English Language Indonsian Language

[Program Magang] Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan - LAPOR!

Kami kembali membuka kesempatan bagi teman-teman untuk mengikuti Program Magang LAPOR! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) UKP-PPP dan menjadi bagian dari sebuah inovasi yang mengkatalisasi partisipasi masyarakat dalam pengawasan program pemerintah.

 

LAPOR! diinisiasikan oleh Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) guna menyediakan sebuah sarana aspirasi dan pengaduan yang terpadu dan mudah diakses.  Masyarakat dapat mengirimkan aspirasi maupun pengaduan melalui situs LAPOR! http://lapor.ukp.go.id, SMS ke 1708, atau aplikasi mobile LAPOR! untuk BlackBerry dan Android. Laporan masyarakat yang diterima kemudian akan diteruskan ke instansi yang berwenang dari 70 instansi pemerintah yang telah terhubung. Setiap laporan akan terpublish dalam situs dan dapat diawasi maupun dikomentari ketuntasannya. (Selengkapnya tentang LAPOR! dan lihat juga video LAPOR!)

 

Selama 2 periode magang sebelumnya LAPOR! telah menerima lebih dari 200 pendaftar dari berbagai kampus di Indonesia. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih atas antusiasme dan partisipasinya. Bagi kalian yang pada periode sebelumnya sudah mendaftar namun belum terpilih, kesempatan kali ini tetap terbuka bagi kalian.

 

Program Magang LAPOR! akan berlangsung selama 3 bulan, dimulai pada tanggal 17 Maret 2014 (Batas Pendaftaran 9 Maret 2014, pukul 17.00) dengan tiga tipe pekerjaan yang dapat dipilih:

1. Participation Analyst

2. Programming Specialist

3. Communication and Design Specialist

Teman-teman yang nanti terpilih akan dilibatkan secara efektif selama masa magang. 

 

Persyaratan dan informasi selengkapnya dapat di dilihat  di sini, FAQ dapat dilihat di sini,  Kami juga mempersilakan bagi teman-teman yang ingin menyebarkan informasi ini ke teman-teman lainnya. 

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung