English Language Indonsian Language

PT. Paragon Technology and lnnovation; Deep Dive into Marketing at ParagonCorp

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – ITB Career Center kembali menggelar ITB Integrated Career Days April 2024, yang tidak hanya membuka peluang bagi para pencari kerja tetapi juga memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa. Salah satu perusahaan yang turut serta dalam acara tersebut adalah PT. Paragon Technology and Innovation, yang memperkenalkan brand produk perawatan pria, Kahf, serta brand-brand lainnya dari Paragon.

Dalam presentasi bertajuk "Deep Dive into Marketing at ParagonCorp" yang dibawakan oleh Aldian R. Alfaridz, Kahf Public Relations, peserta diajak untuk memahami lebih dalam strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan ini, khususnya dalam memasarkan brand Kahf.

Kahf sendiri merupakan brand produk perawatan khusus untuk pria yang dikembangkan sebagai respons atas permintaan yang tinggi akan produk perawatan tubuh untuk kaum pria. Nama "Kahf" diambil dari surat dalam Al-Quran, Al-Kahfi, yang memiliki makna filosofis yang dalam.

Dalam presentasi tersebut, Aldian menjelaskan bahwa PT. Paragon Technology and Innovation memiliki sebuah divisi khusus yang disebut brand building squad untuk setiap brand yang dimilikinya. Divisi ini terdiri dari beberapa bagian, seperti Public Relation, Media, Brand Development, Digital Transformation, Brand Building, Production House Design/Creative, Consumer Market Insights, Channel Marketing, Management Market Development, dan Product Innovation & Development.

Peran penting Public Relations dalam membangun dan memelihara hubungan baik dengan publik, media, dan mitra bisnis disorot dalam presentasi ini. Tim Public Relations bertanggung jawab atas manajemen komunikasi krisis, reputasi merek, serta kegiatan promosi dan sponsor.

Tim media bertugas mengelola pembelian dan perencanaan ruang iklan untuk memastikan pesan brand tersampaikan kepada audiens yang tepat dan pada waktu yang tepat. Sementara itu, fokus utama strategi pemasaran adalah strategi digital. Dengan memanfaatkan platform digital seperti Instagram, Facebook, dan YouTube, Paragon berhasil menjangkau target pasar secara efektif.

Tim Brand Development merancang brand, menentukan target pasar, dan memastikan konsistensi dalam semua aspek produk dan pemasaran. Sedangkan, Tim Product Innovation & Development terus melakukan penelitian dan pengembangan untuk menghadirkan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi konsumen.

Tidak hanya itu, dalam presentasi tersebut juga, Paragon membuka kesempatan kepada seluruh peserta untuk dapat menjadi bagian dari perusahaan dengan mengikuti program rekrutmen PT. Paragon Technology and lnnovation.

 

Reporter : Iko Sutrisko Prakasa | Editor : Anne Rufaidah

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung