English Language Indonsian Language

Lanjut Kembangkan Karir Usai Lulus Kuliah, Ayo Gabung bersama Astra Graduate Program

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id - Astra International Tbk, perusahaan perdangan umum yang telah berdiri sejak tahun 1957 memiliki 286 anak perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan perdagangan umum yang memiliki 200.713 karyawan dengan tingkat profesionalisme yang tinggi, Astra memiliki desain kualifikasi tersendiri untuk menjadi bagian dari perusahaannya.Sabtu (20/4/2024),  Corporate People Development Analysis, Fatika Wardani melakukan presentasi  perusahaan yang bertajuk “Get To Know Astra Graduate Program” pada acara ITB Career Center di Sabuga.

Astra Graduate Program (AGP) merupakan program pengembangan yang didesain untuk mengembangkan future leader Astra. Program tersebut sudah diselaraskan dengan Astra Integrated Talent Development Framework. Para trainee yang tergabung ke dalam AGP memiliki exposure atau kesempatan untuk belajar di 7 lini bisnis Astra diantaranya properti, otomotif, pertambangan dan alat berat, jasa keuangan, agribisnis,  infrastruktur dan logistik, dan informasi teknologi.

Selain diterjunkan ke beberapa anak perusahaan Astra, para trainee akan diajarkan untuk belajar mengenai human capital, sales marketing, dan finance.  Corporate People Development Analysis, Fatika Wardani menerangkan bahwa program pengembangan tersebut dilaksanakan selama kurang lebih 2 tahun.

“In class training dilakukan selama 4 bulan seperti kuliah yang di akhir bakal ada  evaluation yang bentuknya quiz dan final quiz. Nah, setelah kalian belajar 3 materi tadi, human capital, sales marketing, dan finance, Young Talent akan di running di beberapa anak perusahaan ASTRA makanya step 2 hingga 5 setelah class training dilakukan OJT selama 4 kali masing - masing selama 5 bulan” terang Fatika Wardani,  Corporate People Development Analysis.

Trainee yang tergabung ke dalam AGP  atau dikenal dengan sebutan Young Talent secara langsung dimentori oleh para eksekutif level yang ada di ASTRA.Young Talent juga akan menjalani mid review  dan final review di setiap OJT yang dilakukan. Pada setiap review tersebut  yang diwajibkan membuat individual performance plan yang nantinya akan dicek apakah target tersebut dibuat sudah tercapai. 

AGP Batch 3 2024 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024. Terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh para Young Talent yang akan mendaftar AGP Batch 3, diantaranya lulusan sarjana atau master, lulusan baru atau memiliki pengalaman maksimal 2 tahun, memiliki kemampuan analisis dan interpersonal, memiliki pengalaman berorganisasi, lancar bahasa inggris, bisa bekerja dalam tim, bersedia ditugaskan diseluruh anak perusahaan Astra, dan memiliki minat yang kuat di area pemasaran/keuangan/ sumber daya manusia.

Program trainee akan dilaksanakan di gedung AMDI yang berlokasi di Jakarta Utara.Selama menjalani program selama 2 tahun, para trainee juga diperbolehkan mengikuti kegiatan kekaryawanan seperti HUT Astra, Family Day, Donor Darah, kelas  gym dan fitness ataupun ekskul  yang ada di Astra seperti basket, tenis badminton, futsal, dan bowling.

Reporter : Nur Asyiah | Editor : Anne Rufaidah

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung