English Language Indonsian Language

Kapal Api Global: “Exploring Your Opportunities & Get To Know About Kapal Api Group”

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – ITB Integrated Career Days April 2024 kembali digelar sebagai salah satu acara rutin ITB yang menyediakan beragam kesempatan bagi para pencari kerja dan mahasiswa untuk menjelajahi dunia kerja. Tidak hanya itu, dalam acara ini juga menghadirkan perusahaan-perusahaan yang membuka berbagai kesempatan untuk berkarir didalamnya. Salah satunya adalah PT. Kapal Api Global dalam presentasinya yang bertajuk "Exploring Your Opportunities & Get To Know About Kapal Api Group", yang diselenggarakan pada Jumat (19/04/2024) dan bertempat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB.

Pada presentasi tersebut, Marselita, Recruiting Lead dari Kapal Api Global, memberikan gambaran tentang perusahaan. Kapal Api Global merupakan perusahaan induk strategis dan perusahaan investasi yang memainkan peran penting sebagai pembuat kebijakan dan konsolidator beberapa unit bisnis strategis dalam Kapal Api Group. Didirikan pada tahun 2008, Kapal Api Global saat ini sudah memiliki tujuh unit bisnis yang beroperasi di 68 negara dan mempekerjakan lebih dari 14.000 pekerja.

Unit bisnis tersebut meliputi Sulotco Jaya Abadi, Santos Jaya Abadi, Agel Langgeng, Fastrata Buana, Excelso Multi Rasa, Santos Premium Krimer, dan Weiss Tech. Dari perkebunan kopi hingga produksi permen, Kapal Api Global memiliki jangkauan yang luas dalam industri makanan dan minuman. Selain itu, mereka juga melakukan ekspansi ke sektor lain, termasuk konfeksi, biskuit, krimer, dan distribusi.

Kapal Api Global memiliki visi untuk tumbuh bersama sebagai perusahaan makanan dan minuman inovatif dan global, sementara misinya berfokus pada mencapai kepemimpinan pasar yang berkelanjutan melalui inovasi terus menerus, proses kelas dunia, keuangan yang kuat, dan sumber daya manusia yang hebat. Perusahaan ini mementingkan nilai-nilai inti seperti fokus pada pelanggan, keunggulan kerja, integritas, pengembangan yang berkelanjutan, dan kolaborasi dalam tim yang sukses.

Selain itu, Kapal Api Group juga melakukan ekspansi ke sektor lain, termasuk perawatan rumah tangga. Di tahun 2023, Kapal Api Group memperkenalkan lini produk terbarunya yang menyediakan barang-barang perawatan rumah tangga.

Dalam rangkaian presentasinya, Marselita menjelaskan bahwa Kapal Api Global juga menawarkan berbagai kesempatan karier yang luas dan terbuka secara umum untuk semua jurusan. Proses rekrutmen yang meliputi berbagai tahapan, mulai dari screening hingga penawaran kerja. Proses tersebut mencakup pengujian teknis, evaluasi psikologis, serta pemeriksaan referensi untuk memastikan kualitas dan kesesuaian kandidat dengan posisi yang ditawarkan.

Selain itu, Kapal Api Global juga membahas tentang peluang pengembangan karier dan program-program pelatihan yang tersedia bagi karyawan mereka. Dengan komitmen terhadap inovasi dan kualitas, Kapal Api Global terus berkembang dalam industri makanan dan minuman, baik di tingkat regional maupun global.

 

Reporter: Iko Sutrisko Prakasa Lay (Matematika 2021)
Editor : Anne Rufaidah

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung