English Language Indonsian Language

Penerimaan CASN Institut Teknologi Bandung Tahun 2023

BANDUNG, itb.ac.id – Tujuan ITB seperti tercantum dalam Rencana Induk Pengembangan (RENIP) ITB 2006-2025 adalah terwujudnya ITB sebagai a respected university in the region, yang artinya tidak hanya memiliki prestasi akademik berkelas dunia (world class university), tetapi juga memiliki kemampuan dan peran, khususnya di kawasan Asia, dalam pendidikan, riset dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang kaya dengan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan.

Untuk mewujudkan tujuan ITB tersebut, salah satu Strategi Pencapaian adalah berfokus pada pengelolaan modal manusia dengan menekankan prinsip profesionalisme, keterpaduan, dan efisiensi. Dengan adanya strategi pencapaian ini, diharapkan dosen, peneliti, dan tenaga kependidikan dapat berprestasi sebagai para pemimpin transformasional dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Profesionalisme diwujudkan dalam perbaikan sistem rekrutmen yang semakin membidik sumber daya unggul yang berkualifikasi tinggi dan memiliki pengalaman yang memadai sebagai para calon pemimpin transformasional. Profesionalisme juga ditingkatkan dalam pengembangan karier yang menekankan pada spesialisasi keahlian dan penguatan jabatan fungsional serta dengan pengembangan wawasan melalui peningkatan mobilitas staf.

Sebagai bagian dari implementasi program pengembangan tersebut, ITB melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) membuka peluang berkarier sebagai Dosen dan Tenaga Kesehatan di tahun 2023 bagi Calon ASN (CASN) yang memenuhi kualifikasi. Dosen yang diterima diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan dalam kegiatan tridarma yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dalam konteks multikampus dan multidisiplin. Adapun Tenaga Kesehatan ikut mendukung hal tersebut. 

Formasi CASN yang tersedia untuk ITB adalah sebanyak 87 CPNS Dosen dan 12 PPPK Tenaga Kesehatan. Informasi lebih lengkap dapat dilihat melalui situs https://casn.kemdikbud.go.id/. Adapun pendaftaran online dilakukan melalui https://sscasn.bkn.go.id/.

 

Penulis: Anggun Nindita
Editor: Anggun Nindita

Sumber berita : https://itb.ac.id/berita/penerimaan-casn-institut-teknologi-bandung-tahun-2023/59870

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung