English Language Indonsian Language

Asia To Japan Goes To ITB; Mengenal Budaya dan Kehidupan Kerja di Jepang

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – Peluang untuk bekerja di Jepang semakin terbuka lebar dengan adanya kerja sama antara perusahaan Asia To Japan dengan ITB Career Center. Sederet program persiapan bekerja di Jepang diadakan guna mendukung lulusan ITB yang tertarik untuk bekerja di Jepang.

“Asia to Japan adalah sebuah perusahaan Jepang yang membantu seseorang dari luar Jepang untuk bekerja di Jepang. Tak hanya untuk bekerja, tenaga kerja yang akan diseleksi pun harus mampu beradaptasi dengan budaya Jepang. Untuk itu kami menyediakan berbagai program untuk membantu tenaga kerja agar melakukan penyesuaian lebih cepat dan lebih siap saat bekerja di  Jepang,” jelas HR Consultant Asia To Japan, Mayu Kawai, saat menyampaikan paparan pada acara Asia To Japan, Goes To ITB di Auditorium IPTEKS, Campus Center Timur, Jumat (19/8/2022).

Ia menyebutkan, ada banyak hal positif yang bisa didapatkan jika seseorang bekerja di Jepang. Salah satunya, di Jepang terdapat banyak perusahaan global yang bersedia menerima tenaga kerja asing yang terseleksi. Selain itu, Jepang juga memiliki lingkungan dan varian makanan yang sangat beragam, termasuk restaurant yang menyediakan makanan halal dan vegetarian. Jepang juga termasuk negara dengan perkembangan ekonomi yang sangat pesat sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakatnya pun cukup tinggi. Di Jepang terdapat 4 musim dan tenaga kerja pun diberikan kesempatan untuk memiliki liburan yang Panjang.

Untuk bekerja di Jepang, pihaknya telah merancang berbagai kelas sesuai dengan kebutuhan dari tenaga kerja di sana, salah satunya adalah kelas Bahasa Jepang. Komunikasi menjadi hal yang sangat penting di Jepang. Bahkan, jika ada lulusan ITB yang melamar ke perusahaan di Jepang dan lolos di 3 perusahaan maka akan diundang interview langsung di Jepang. Hal ini pun ditanggung seluruh akomodasi dan tiket persawatnya (PP) oleh Asia To Japan. (Anne Rufaidah)

 

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung