English Language Indonsian Language

Berkarir di Perusahaan Nasional Bidang Sistem Integrator, Apa Saja Peluangnya?

 

 

BANDUNG, itb.ac.id — ITB Integrated Career Days 2022 kembali menghadirkan webinar bersama salah satu perusahaan nasional yaitu Multipolar Technology Group (MLPT) pada Jumat (20/05/2022). Dalam acara tersebut hadir Section Head Human Resource Operation MLPT, Ratna Meisa Panjaitan hadir sebagai pembicara. Acara terbuka untuk umum melalui platform Zoom dan disiarkan langsung di kanal Youtube Direktorat Kemahasiswaan ITB.

Multipolar Technology Group merupakan perusahaan sistem integrator yang memberikan pelayanan menyeluruh di bidang perdagangan umum dan jasa, platform & services, digital insight, dan hybrid integration. Saat ini, MLPT telah melayani berbagai lembaga pemerintah, sektor publik, bidang komersial hingga kesehatan. Mitra strategis MLPT mencakup perusahaan-perusahaan digital seperti Acer, Huawei, Microsoft Partner, Lenovo, IBM, Google Cloud, Red Hat, dan lain-lain.

Jalur karir di MLPT dibagi dua, yaitu profesional dan manajerial. Posisi manajerial bisa diisi dari mereka yang berasal dari bidang profesional.

“Jika ada keinginan untuk menjadi manajer, Multipolar membuka kesempatan sebesar besarnya. Karena pada aktualnya, semua posisi manajerial memang awalnya menjabat dari posisi bawah. Jadi semuanya ada kesempatan, tergantung Multipolarian (karyawan Multipolar) itu sendiri,” jelas Ratna.

Lebih lanjut, Ratna juga menjelaskan berbagai benefit yang didapat jika bergabung bersama perusahaan MLPT. Ia menyebut, Multipolarian akan mendapatkan berbagai peralatan kerja, asuransi, cuti, remunerasi, hingga fasilitas olahraga. Selain itu, company engagement juga rutin dilakukan untuk membina kekeluargaan dalam tim sekaligus media evaluasi kinerja.

“Ketika bergabung sebagai multipolarian, ada berbagai fasilitas dan benefit yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kemudahan kerja dan kenyamanan multipolarian,” tuturnya dalam webinar tersebut.

Untuk saat ini, MLPT membuka peluang karir untuk tiga posisi. Pertama, Project Management yang merupakan PIC untuk proyek-proyek strategis perusahaan. Dalam posisi ini, terdapat dua jenjang karir, yaitu Junior Project Management dan Project Management. Semua jurusan teknik bisa masuk di posisi ini dengan syarat awal IPK minimal 3,00. Kedua, posisi Application Developer. Jurusan yang dibutuhkan dalam posisi ini adalah Teknik Informatika, Sistem Komunikasi dan Komputasi dengan IPK minimal 3,00. Jenjang karirnya mulai dari AD Trainee sampai AD Advisory. Ketiga, Cloud Engineer untuk Microsoft Azure dan Google Cloud. Cloud Engineer merupakan seorang IT profesional yang bertugas membangun dan memelihara cloud solution. Di MLPT, Cloud Engineer dibagi atas Cloud System Operations Admin dan Cloud Solution Architect.


Reporter : Hanifa Juliana (Perencanaan Wilayah dan Kota, 2020)

 

 

 

 

 

 

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung