English Language Indonsian Language

Allianz Indonesia Buka Kesempatan Menjadi Allianz Citizen

Bandung, itb.ac.id - Bekerjasama dengan Allianz Indonesia, ITB Career Center kembali adakan webinar dengan judul “Secure Your Future with Allianz Indonesia” dalam Virtual Integrated Career Days Mei 2022 pada Kamis (10/05/2022). Acara ini mengundang Agnes Amelia, seorang Talent Acquisition Manager Allianz Indonesia sebagai narasumber utama. Pada kesempatan tersebut, Agnes menyosialisasikan penerimaan karyawan (Allianz Citizen) untuk dua program yang disediakan oleh Allianz Indonesia yaitu Allianz Masterclass dan Allianz Indonesia Management Associate.

Pada program Allianz Masterclass, mahasiswa yang masih berkuliah khususnya berada di semester 7 dan 8 dapat bergabung menjadi Allianz Citizen. Program kedua, Allianz Indonesia Management Associate, adalah sebuah program akselerasi karir di Allianz Indonesia untuk menemukan Allianz Future Leaders. Pada program ini peserta dapat merasakan bekerja di berbagai departemen sehingga diharapkan memiliki bekal yang cukup untuk menjadi seorang calon pemimpin.

“Tidak hanya pengembangan karir, Allianz juga membuka kesempatan untuk belajar dan mengembangkan personal skills dan interest masing - masing,” jelas Agnes. Allianz memfasilitasi melalui berbagai platform pengembangan diri seperti LinkedIn Learning, internal platform dari Allianz, dan webinar bertemakan leadership, financial education, dan berbagai topik menarik lainnya.

Berhubungan dengan lingkungan kerja, selama pandemi Allianz Indonesia menyelenggarakan berbagai acara internal dalam mempererat hubungan antar Allianz Citizen. Seperti Interdivision Photo Contest, Allianz Purpose & Strategy Day, Friyay, Allianz Got Talent, dan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya. “Waktu hari Kartini kemarin, kita undang narasumbernya Mbak Dewi Lestari, penulisnya Supernova, buat sharing tentang karyanya sebagai seorang wanita. Jadi intinya kegiatan ini sesuai sama kebutuhan dan keinginan Allianz Citizen,” paparnya.

Agnes menuturkan bahwa kesejahteraan dan kesehatan mental menjadi aspek penting dalam produktivitas, untuk itu Allianz secara rutin menggelar virtual seminar terkait stress, anxiety, dan berbagai topik lain yang berkaitan dengan mental health. Tidak hanya seminar, Allianz juga telah menyediakan Employee Assistance Program untuk bisa memenuhi kebutuhan psikologis Allianz Citizen, jika membutuhkan bantuan psikolog.

Sebagai tanggung jawab sosial dari perusahaan, Allianz menyediakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu program yang bertanggung jawab secara sosial kepada masyarakat sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kesejahteraan serta berdampak positif bagi lingkungan sekitar. “Kita fasilitasi karyawan yang memang punya ketertarikan untuk bisa membantu sesama, contohnya di Allianz kita punya satu hari cuti yang dikhususkan buat CSR,” tutupnya.

Reporter: Andrew Benaldo Adikara (Teknik Pangan/FTI, 2020)

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung