English Language Indonsian Language

[Committee Notes] Payment Service by Prima Vista Solusi

Bandung, ITB Career Center – 2022 merupakan tahun dimana digital payment mulai sering digunakan. Digital payment sangat sering kita jumpai mulai dari online shop, supermarket, bahkan bisnis - bisnis kecil sudah mulai menggunakan digital payment untuk metoda transaksinya. Salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang digital payment adalah PT. Prima Vista Solusi.

Melalui penjelasan Joscelind Neva, selaku HRD di PT. Prima vista Solusi, PT. Prima Vista Solusi merupakan perusahaan IT dengan lebih spesifiknya bergerak di ranah pembayaran. Di perusahaan ini menyediakan card present seperti EDC terminal, contohnya dapat kita temukan di kasir (pembayaran menggunakan barcode, QR, swipe, dll). Selain dari card present tadi Joscelind Neva juga mengatakan bahwa di Pt. Prima Vista Solusi juga menyediakan mobile dan internet payment.

“Sesuai dengan VISI MISI Prima Vista sendiri, kami ingin masyarakat dipermudah dalam pembayaran sesuatu”, ucap Joscelind Nova.

Pt. Prima Vista Solusi berkantor pusat di Jakarta dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia (+89 service point), dengan kolaborasi dengan banyak bank serta partner serta financial technology untuk memaksimalkan lebih dari 200.000 terminal EDC di seluruh Indonesia.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari penggunaan EDC terminal. Namun, Joscelind Neva mengatakan bahwa untuk produk dari Pt. Prima Vista Solusi sendiri memiliki keunggulan sendiri dibanding dengan produk lain. Mulai dari Dapat melakukan transaksi Purchase, Cicilan, Loyalty, dan QRIS, Memiliki fitur E-Voucher & E-Discount, Multi Routing off us ( debit/credit) and on-us transaction yang didukung oleh Bank Acquiring, terbesar di Indonesia (Bank Himbara, CIMB, dll), Dapat mengakses web portal Prima Vista untuk melakukan monitoring transaksi di EDC sekaligus memudahkan proses rekonsiliasi antara merchant dan Bank. Dapat melakukan integrasi dengan Cash Register Merchant, Mendapatkan kemudahan perawatan EDC melalui Corrective Maintenance dan Preventive, Maintenance oleh tim Primavista yang tersedia di seluruh Indonesia, Serta Helpdesk Prima Vista dengan jam kerja 24/7.

Untuk mencapai VISI MISI dari PT. Prima Vista Solusi, Joscelind Neva mengatakan untuk saat ini perusahaan sedang membuka banyak lowongan kerja. Lowongan kerjanya pun tidak terbatas hanya pada orang - orang yang sudah berpengalaman saja melainkan fresh graduate juga ada lowongannya. Ada 5 posisi yang bisa diisi oleh fresh graduate, yaitu: Software Engineer, Android Developer, Mobile Application Developer, IT Quality Assurance, dan yang terakhir System Engineer.

“Why join us? Karena banyak benefit yang kami tawarkan dan di kami, budaya kantornya berdasar kekeluargaan. Profesional di saat di dalam kantor dan kalau di luar seperti kakak adik. Jadi semangat untuk yang ingin mendaftar, ditunggu pendaftarannya.” ucap Joscelind Neva. (I Nyoman Gading Prasada)

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung