English Language Indonsian Language

Menggali Ide-Ide Kreatif Soal Isu Global di TEDxITB 2022

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – Ada banyak isu global yang masih memerlukan solusi dari berbagai pihak dan mahasiswa diyakini bisa berkontribusi dalam hal tersebut. Melalui kegiatan TEDxITB yang puncak main event nya pada 22 Mei 2022 mendatang di Saung Angklung Udjo Bandung. Kegiatan ini pun bertujuan untuk mengajak mahasiswa merumuskan Kembali ide-ide kreatif yang bisa menjadi solusi bagi isu global.

“Kegiatan ini merupakan konferensi yang mengangkat topik beragam, baik dalam lingkup konservasi lingkungan, ekonomi, kebudayaan, kreativitas, teknologi, seni, musik, dan lainnya. Acara TEDx sepenuhnya direncanakan dan dikoordinasikan secara independen, berdasarkan komunitas demi komunitas,” jelas Director of Sponsorship and Fundraising TEDxITB,

Ia mengungkapkan, TEDxITB sendiri dilatar belakangi untuk membawa misi TED "Ideas Worth Spreading", tidak hanya kepada masyarakat di ITB, tetapi juga kepada orang-orang yang saat ini sedang bekerja untuk mensukseskannya. Tujuan dari dilaksanakannya TEDxITB adalah untuk membuka jalan dan pengetahuan tidak hanya bagi ekosistem ITB namun juga seluruh dunia atas ide dan gagasan dari lulusan maupun mahasiswa ITB. Disamping itu TEDxITB juga membuka ruang bagi seluruh partisipan untuk berkontribusi dalam mengutarakan mimpinya sebagai modal untuk pengembangan diri.

“Di era globalisasi yang cepat, orang cenderung berusaha untuk pengakuan dan validasi sebagai gambaran kesuksesan. Kita cenderung mengesampingkan impian kita untuk mencapainya sesuatu yang lebih dihargai oleh masyarakat. TEDxITB ingin menyampaikan pesan harapan dan impian, untuk mendorong orang mengejar impian mereka, tidak peduli seberapa kecil itu, atau seberapa besar itu,” ucap Timotius.

Kegiatan ini menghadirkan sederet pebicara yang ahli di bidangnya, seperti Adi Reza Nugroho (CEO and Co-Founder of Mytcotech Lab), fandi Khainur Rahim (CEO of Satu Persen, Forbes 30 Under 30 Asia, Certified HR Professional), Krisanti Deborah (Chief Marketing Officer at Pemimpin.id, Community Development Consultant at Paragon Technology and Innovation), Agung Nugroho (CEO and CO-Founder of PT Kudo Teknologi Indonesia & Senior Director at Grab Indonesia), Aldi Raharja (Head of Blockchain Metaverse Solutions at WIR Group & Ceo of CeriTech Indonesia), serta Elnaya Mahadevi Pillian (TL 19, Chosen Student Speaker of TEDxITB 5.0). (Anne Rufaidah

 

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung