English Language Indonsian Language

PT. Huafei Nikel Cobalt

'-

PT Indonesia Weda Bay Industrial Park – IWIP merupakan kawasan industri terintegrasi pertama di Indonesia yang memfasilitasi peleburan mineral dan memproduksi komponen baterai kendaraan listrik. Kawasan industri PT. IWIP berlokasi di Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Kecamatan Weda Tengah.

Saat ini kawasan industri PT IWIP dalam proses pembangunan dan juga produksi dengan total investasi mencapai 5 Miliar dolar di tahap pertama, termasuk pembangunan 52 line produksi RKEF, smelter hydro mettalurgi, power plant, bandara, pelabuhan domestik dan internasional. Pada Tanggal 17 Januari 2020, PT. IWIP secara resmi dinyatakan sebagai salah satu dari 9 kawasan prioritas utama nasional di luar Pulau Jawa oleh Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo.

  1. Huafei Nickel Cobalt – PT HNC (Indonesia) adalah perusahaan yang berlokasi di kawasan industri PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), di kecamatan Weda Tengah, kabupaten Halmahera Tengah, provinsi Maluku Utara. PT HNC berinvestasi sebesar 2,1 miliar dolar AS untuk membangun proyek hidrometalurgi nickel laterit, mengadopsi proses Pelindian Asam Bertekanan Tinggi (HPAL) generasi keempat tercanggih di dunia, sepenuhnya menerapkan konsep desain “Hijau+E- kologi”, mengitegrasikan logam nonfero dan pemurnian kimia.

Proyek Huafei secara aktif menyelaraskan Prakarsa "The Belt and Road Initiative " (OBOR) Tiongkok dan visi strategis “Poros Maritim Dunia” (GMF) Indonesia, menaati prinsip-prinsip dan kebijakan konektivitas dan kerja sama internasional serta mengkhususkan pada  proyek industri energi baru skala besar seperti pengembangan sumber daya nikel-laterit, peleburan nikel-kobalt, dan pemprosesan mendalam terhadap produk hilir dan produk menengah di Indonesia.

Setelah proses konstruksi selesai maka area ini  akan menjadi pabrik hidrometalurgi nikel laterit skala tunggal terbesar dan proyek Huafei Nickel          Cobalt akan membawa lebih banyak kesempatan kerja dan pendapatan pajak serta lebih meningkatan kemitraan antara Indonesia dan China.

0 Position Offered
Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung