English Language Indonsian Language

F.A.Q

Select vacancies order by below categories
Saya mengalami kesulitan ketika hendak mengunggah foto ke Curriculum Vitae saya. Padahal ukuran foto sudah kurang dari 2 MB dan berformat .jpg. Apa yang harus saya lakukan?
Mohon periksa kembali foto anda, apakah dimensinya lebih dari 1024 x 1024 pixel? Dimensi dokumen foto yang diizinkan untuk sistem kami adalah maksimal 1024 x 1024 pixel. Silahkan ubah ukuran foto anda dan coba kembali untuk mengunggahnya ke CV anda.
Saya telah melengkapi semua berkas (CV, Cover Letter) di akun saya dan telah menekan tombol 'APPLY' di lowongan yang saya tuju. Bagaimana saya mengetahui bahwa berkas lamaran saya berhasil dimasukkan?
Setelah login ke akun anda di website ITB Career Center, silahkan masuk ke menu 'Applied Vacancy' atau menu 'Applied Internship' untuk melihat daftar lowongan kerja/magang yang telah anda lamar. Di dalam kedua menu tersebut akan ada daftar lengkap semua lowongan kerja/magang yang telah berhasil anda lamar.
Saya telah melengkapi data di Curriculum Vitae di akun saya. Namun ketika saya menekan tombol 'APPLY', proses pengiriman berkas tidak berhasil. Apa yang harus saya lakukan? Apakah ada yang kurang?
Ketika anda belum berhasil memproses berkas anda di website ITB Career Center, ada 3 kemungkinan: 1) data di Curriculum Vitae anda ada yang belum lengkap. Harap periksa kembali data isian yang bertanda bintang (*) karena data tersebut bersifat wajib dan harus diisi. Jika ada data belum terisi, maka sistem kami akan menolak pemrosesan berkas lamaran. 2) Anda belum membuat Cover Letter atau surat pengantar lamaran kerja. Sistem kami mengharuskan setiap pelamar membuat Cover Letter atau surat pengantar lamaran kerja sebelum memasukkan berkasnya ke website ITB Career Center. Silahkan periksa terlebih dulu Cover Letter anda sebelum memasukkan berkas. 3) Terjadi gangguan koneksi internet atau jaringan. Harap periksa kembali koneksi internet anda dan muat ulang halaman akun anda.
Di halaman iklan lowongan, tombol 'APPLY' aktif, artinya pelamar dapat memasukkan berkasnya lewat ITB Career Center. Namun di bagian bawah iklan lowongan juga ada keterangan bahwa pelamar dapat memasukkan berkas lamarannya ke website/email perusahaan. Apa yang harus saya lakukan? Apakah saya dapat memasukkan berkas saya ke website ITB Career Center saja? Atau harus ke website/email perusahaan juga? Atau saya dapat mengirimkan berkas ke keduanya?
Jika anda menemukan iklan lowongan di website ITB Career Center dengan tombol 'APPLY' yang aktif dan juga ada keterangan tentang website/email perusahaan, maka anda dapat mengirimkan berkas ke salah satunya, atau ke keduanya agar anda lebih yakin.
Mengapa saya tidak dapat menekan tombol 'APPLY' di halaman iklan lowongan?
Tombol 'APPLY' di halaman lowongan iklan tidak selalu diaktifkan atau tidak selalu dalam keadaan 'ON'. Ketika anda kesulitan menekan tombol 'APPLY', harap segera periksa keterangan di bagian bawah halaman iklan: apakah perusahaan meminta pelamar untuk memasukkan berkas lamaran ke website atau email perusahaan? Jika ada keterangan demikian ditambah dengan keterangan, "The APPLY button is off. Please submit your application to the company website/email", maka anda tidak perlu memasukkan berkas anda ke website ITB Career Center.
Bagaimanakah cara agar saya 'unsubscribe' atau berhenti berlangganan layanan newsletter ITB Career Center?
1. Silahkan login melalui web karir.itb.ac.id
2. Pada halaman 'Data Personal' silahkan klik tombol 'Unsubscribe Email'
Apakah username saya yang diberikan oleh ITB Career Center dapat diganti? Misalnya menjadi username yang lebih mudah diingat?
Username keanggotaan itbcc dan itbccx di website ITB Career Center bersifat unik, oleh karena itu tak dapat diganti. Untuk kemudahan proses login, anda dapat login menggunakan email yang anda daftarkan di ITB Career Center sebagai username.
Mengapa saya tidak bisa melakukan registrasi (pendaftaran baru) keanggotaan ITB Career Center? Apakah ada yang keliru dalam proses yang saya lakukan?
Ada beberapa penyebab dari gagalnya proses registrasi:
1. Koneksi internet pada saat registrasi sedang bermasalah.
2. Calon anggota baru yang melakukan registrasi sebenarnya sudah pernah registrasi sebelumnya.

Bila yang terjadi adalah penyebab nomor 1, maka calon anggota ITB Career Center diminta untuk mencoba untuk mengulang proses registrasi. Namun bila yang terjadi adalah yang ke-2, maka proses registrasi tidak perlu diteruskan; yang perlu anda lakukan hanya memperpanjang keanggotaan anda di ITB Career Center. Langkah-langkahnya dapat anda pelajari di laman Membership.
Bila saya lupa username dan password saya untuk masuk ke situs ITB Career Center, apakah saya harus membuat akun baru (registrasi lagi) atau adakah cara untuk mengetahui username dan password saya yang lama?
Anda tidak perlu melakukan registrasi baru lagi. Untuk login, anda dapat menggunakan alamat email yang anda daftarkan ke ITB Career Center sebagai username anda, jika anda lupa dengan username itbcc atau itbccx anda.

Untuk password atau sandi masuk sendiri, anda dapat melakukan reset atau penggantian dengan menekan tulisan, "Forgot password," di kotak login yang berada di kanan atas website ITB Career Center. Jika anda mengalami kesulitan dengan kata sandi barunya, silahkan hubungi administrator ITB Career Center lewat email di alamat career@itb.ac.id untuk menanyakan akun dan kata sandi anda.
Bila akun saya sudah habis masa berlakunya (expired), apakah saya harus melakukan proses registrasi baru atau mendaftar lagi?
Tidak perlu. Data jobseeker yang sudah habis masa berlakunya masih tersimpan dalam database ITB Career Center. Anda hanya perlu memperpanjang masa keanggotaannya dengan langkah-langkah yang tertera di laman berikut ini: Membership.
Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?
Akun Anda belum diaktivasi. Pastikan Anda telah melakukan prosedur pembayaran dengan benar sehingga admin ITB Career Center dapat mengaktivasi akun Anda.

Setelah registrasi Anda dikirimkan sebuah email yang berisi tentang informasi akun dan ketentuan pembayaran.

Jika Anda merasa telah melakukan prosedur pembayaran seperti yang tercantum di email tersebut tapi Anda masih belum dapat login silakan hubungi admin ITB Career Center melalui career@itb.ac.id
Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?
Mohon pastikan Anda telah melakukan prosedur yang benar dalam menggunakan fitur 'Forgot password'.

1. Pilih menu 'Forgot password' di dekat kotak 'Sign In'. Masukan email Anda yang benar lalu klik 'Submit'.
2. Jika Anda memasukkan email yang benar maka akan muncul pesan bahwa akan ada email yang dikirim ke email Anda.
3. Email yang dikirimkan adalah email konfirmasi apakah Anda yakin akan melakukan reset password. Jika yakin klik link tersebut.
4. Akan muncul pesan di web bahwa Password Anda telah direset. Anda akan dikirimkan email kedua yang berisi password baru tersebut.
5. Silakan coba sign in kembali menggunakan password baru tersebut.
6. Anda dapat mengganti password baru tersebut ketika berhasil sign in pada user menu "Change Password"
7. Jika dalam password baru yang terkirim mengandung huruf 'l', mohon pastikan dengan benar apakah huruf tersebut adalah 'l' (london) kecil atau 'I' (india) kapital.
8. Jika anda melakukan copy dan paste password yang kami kirimkan, pastikan password yang dimasukkan tak mengandung spasi yang mungkin saja terbawa ketika melakukan copy dan paste.

Jika Anda tidak bisa melanjutkan ke proses ke-2, silakan hubungi Administrator ITB Career Center. Kemungkinan besar email yang Anda daftarkan salah sehingga kami tidak dapat mengirimkan email kepada Anda.
Mengapa saya tidak bisa login?
Ada beberapa kemungkinan mengapa Anda tidak bisa login ke situs ITB Career Center:
1. Akun dengan username Anda tidak terdaftar. ("Username could not be found.")
2. Anda salah memasukkan password untuk username tersebut. ("Your password is not correct.")
3. Akun Anda belum diaktivasi oleh Admin. Kirimkan bukti pembayaran keanggotaan Anda agar akun dapat diaktivasi. ("Your account is not activated.")
4. Masa keanggotaan akun Anda telah habis/expired. ("Your account is expired.")
5. Jika Anda masuk sebagai Employer, pastikan Anda mencentang "Sign me in as Employer".

Jika Anda lupa password untuk akun tertentu Anda bisa menggunakan fitur Forget Password.

Jika Anda belum mengaktivasi akun Anda atau akun Anda sudah expired silakan menghubungi Admin di career@itb.ac.id atau ke nomor telepon (022) 2509177.
Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

employerservices@pusat.itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung