English Language Indonsian Language

Berburu Peluang Karir di ITB Integrated Career Days April 2024

BANDUNG, kemahasiswaan. Itb.ac.id – Jelang prosesi Wisuda ITB yang  akan digelar pada akhir April 2024 mendatang, ITB melalui ITB Career Center secara rutin menggelar kegiatan ITB Integrated Career Days April 2024. Acara yang dilaksanakan pada 19-20 April di Gedung Sabuga tersebut, menghadirkan puluhan perusahaan nasional maupun internasional.

Kepala Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan, Hafiz Aziz Ahmad, mengatakan, ITB Integrated Career Days April 2024 bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja. Adapun jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia bergantung perusahaan masing-masing. Dia berharap, bursa kerja dapat menyerap pencari kerja sebanyak-banyaknya.  

"ITB wisuda pekan depan. Mahasiswa yang akan mengikuti wisuda bisa melakukan persiapan, melihat-lihat perusahaan untuk berkarier. Kami pun mengajak masyarakat (pencari kerja) umum untuk memanfaatkan bursa kerja ini,” ucapnya di sela-sela pembukaan ITB Integrated Career Days April 2024 (19/4/2024).

Pada pameran kali ini, peserta juga bisa melakukan konseling karier dengan para konselor yang berpengalaman. Hal ini bertujuan untuk membantu para mahasiswa atau alumni ITB dalam menentukan arah masa depannya. Diharapkan dengan berbicara dengan konselor, para mahasiswa atau alumni dapat merasa terbantu dengan ditemukannya solusi dari setiap masalah yang dihadapi, diberikan dan dipaparkan pilihan-pilihan karier yang ada, serta adanya harapan untuk masa depan.

"Kami menyertakan konseling karier dengan para konselor berpengalaman. Hal itu bertujuan membantu para mahasiswa atau alumni ITB dalam menentukan arah masa depan. Harapanya, setelah berbicara dengan konselor, para mahasiswa atau alumni menemukan solusi dari setiap masalah dan beroleh pilihan-pilihan karier," tambah Hafiz.

Selain menyediakan kesempatan berkarier, pihaknya juga turut membuka Program Mahasiswa Wirausaha ITB-PMWxTOP ITB batch 1 tahun 2024, serta pameran produk dari program tersebut yang edisi 2023. Para peserta program itu merupakan kelompok usaha mahasiswa terpilih yang telah melalui kurasi untuk mendapatkan dana hibah pengembangan usaha masing-masing. Pameran produk tersebut merupakan startup binaan dari Business Iniative Movement. Hal itu sebagai contoh bagi para mahasiswa, bahwa wirausaha menjadi salah satu pilihan, selain bekerja di perusahaan atau melanjutkan studi ketika telah lulus.  

Pada kegiatan pembukaan pameran, turut dihadiri oleh Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah Ph.D dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat Teppy Wawan.

Berikut adalah perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ITB Integrated Career Days April 2024 antara lain; PT Pertamina Patra Niaga, Paragon Corp, Astra Group, Kapal Api Group, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Triputra Group, China State Construction Overseas Development Shanghai, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, DMG Mori Indonesia, PT Golden Tekstil Indonesia, PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo), PT Pertamina Gas Negara (PGN), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, China Construction Fourth Engineering Division Corporation Ltd., PT Ilmuwan Data Nusantara (Ilmu One Data), China Metallurgical Group Corporation (MCC Group), OCBC, PT Mondelez Indonesia, AsiaQuest, dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

 

Reporter : Anne Rufaidah
Editor : Anne Rufaidah

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung