English Language Indonsian Language

Preparation of LOreal Brandstorm 2021

Pemaparan mengenai LOreal Brandstorm 2021 oleh Indri L Sudarmadji selaku Talent Acquisition Manager LOreal dalam acara Preparation of LOreal Brandstorm 2021. (20/02/2021)

Bandung, ITB Career Center – Dalam rangka LOreal Brandstorm 2021, ITB Career Center bekerja sama dengan Sekolah Bisnis Mangement (SBM) ITB dan LOreal Indonesian menyelenggarakan acara preparation of LOreal Brandstorm 2021, acara persiapan untuk mengikuti lomba LOreal Brandstrom 2021 dan sharing session dan Talkshow “Sharing Experience in Coaching A Team” pada Sabtu 20 Februari 2021 secara virtual. LOreal Brandstrom adalah lomba inovasi bisnis yang diselenggarakan oleh LOreal sejak tahun 1992 secara global. Dalam lomba ini, para mahasiswa yang terdiri dari 3 orang, dihadapkan dengan business case dan diharapkan dapat memberikan ide-ide baru yang inovatif.

Acara yang dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Aurik Gustomo, ST.,MT.,selaku Vice Dean for Academic SBM mengatakan bahwa membiasakan diri mengikuti kompetisi, terjun ke dunia bisnis harus menjadi DNA sehari-hari, karena inovasi ada yang utama. “Berlatih untuk mengasilkan inovasi dengan berpikir kritis menjadi tantangan tersendiri, karena dengan adanya tantangan otak akan bekerja dan berkreasi bekerjasama menghasilkan inovasi” tambahnya.

Satu hal yang tegaskan oleh Prof Aurik adalah “Walaupun ini business competition, nilai SBM dan ITB serta business ethic, integrity, creative dan innovative serta prinsip prisip lain harut tetap dipegang teguh”. Dengan mengikuti kompetisi ini merupakan pembelajar yang berharga dan secara tidak langsung kemampuan problem solving akan semakin terasah.

Indri L Sudarmadji selaku Talent Acquisition Manager LOreal dalam pemaparannya menjelaskan mengenai gambaran LOreal Brandstorm 2021. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah Invent the beauty shopping experience through entertainment. Ada 3 kategori yang diperlombakan, yaitu (1) Product & Service, (2) New Business Models dan (3) New Entertaining Experience.

“Penilaian lomba ini berdarkan 4 aspek, yaitu innovative, apakah produk baru atau inovasi dari produk yang sudah ada, useful, apakah produk ini berguna atau tidak seperti apakah merubah customer behavior, feasible, apakah mungkin untuk direalisasikan dalam 2 hingga 3 tahun kedepan, dan scalable, apakah produk ini bisa digunakan di negara lain divisi lain dsb.” Ujar Indri.

Selain sesi pemaparan dari LOreal ada pula sesi sharing session dan talkshow mengenai Sharing Experience in Coaching A Team bersama Mrs. Frances B Affandy selaku dosen SBM, Hendy Reinaldo selaku experienced coach in competitions SBM, dan Indra W selaku Young Talent Program Manager LOreal.

 

Sesi Sharing Session bersama L’Oreal dan SBM ITB (20/02/21).

Tips yang ingin disampaikan antara lain jangan terlalu teoritical atau textbook tapi paparkan sesuai dengan yang menjadi hal krusial, dan innovativeness disarankan untuk menggunakan teknologi. “Dan yang paling penting adalah sebelum pitching day atau hari presentasi mengenai ide yang dikemukakan, latihlah materi kalian kepada teman-teman yang lain, jika teman-teman kalian sudah mengerti dengan apa yang kalian paparkan, itu artinya bahan presentasi kalian sudah mantap” ucap Hendy Reinaldo. (EF)

 

 

Komentar


Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung