English Language Indonsian Language

Peluang Bisnis Layanan Digital Marketing di 2020

(Sumber Gambar : https://elitemarketer.id/wp-content/uploads/2018/08/45e55750-ea70-4f37-a1ef-9bf24a56ab75.jpg)

Bandung, ITB Career Center – Pasar digital marketing di 2020 mendapatkan perhatian luas biasa dari masyarakat. Digital marketing sangat diminati oleh perusahaan sebagai pilihan untuk branding produk dan memperkenalkan perusahaannya kepada masyarakat. Digital marketing pun memiliki akses yang lebih mudah dan menyeluruh dibandingkan sistem marketing biasa.

Setiap tahun, jumlah bisnis yang memasuki pasar online terus meningkat, perusahaan-perusahaan tersebut tentu membutuhkan dukungan layanan digital marketing. Salah satu peluang karir yang dapat kita pilih adalah membangun layanan digital marketing tersebut.

Tentu kemampuan ini sangat dibutuhkan, banyak pula perusahaan yang ingin menggunakan layanan digital marketing tetapi belum mengetahui tahapannya. Untuk memanfaatkan peluang tersebut, Deloxxe.com merangkaum beberapa kiat yang dapat kita pelajari untuk membangun karir di bidang digital marketing di 2020 ini.

  • Tingkatkan dan perbaiki keterampilan

Dalam bidang marketing, penting untuk memahami dan mengembangkan dua jenis keterampilan, yaitu hard skills dan soft skills. Hard skills yang perlu kita kuasai adalah kemampuan untuk menjelaskan keuntungan berinvestasi di bidang digital marketing bagi kepentingan perusahaan. Semakin banyak yang keuntungan yang diterima oleh perusahaan dengan memanfaatkan digital marketing, semakin besar peluang kita untuk mencari klien lainnya di industri ini.

Lalu, ada soft skills. Keterampilan ini berupa kreativitas, inovasi, kolaborasi, dan keterampilan mempengaruhi orang lain. Keterampilan ini merupakan dasar-dasar yang harus kita miliki untuk menjadi profesional di bidang digital marketing.

  • Belajar dengan konsisten dan ikuti perkembangan

Cari informasi sebanyak-banyaknya melalui situs web pemasaran resmi, buku, jurnal, publikasi dan lainnya untuk menambah wawasan kita tentang bidang digital marketing. Melalui semua jenis pembelajaran, apakah membaca artikel web, menelusuri LinkedIn atau menghadiri seminar, kita harus secara konsisten memperbarui keahlian. Tujannya untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasan kita di bidang ini.

Selain itu, kita harus terus mengikuti perkembangan industri dengan mengikuti situs digital marketing besar dan orang-orang berpengaruh di media sosial. Karena media sosial dan situs seperti Google, Facebook, dan Twitter secara teratur mengubah platform dan algoritme iklan berbayar mereka, kita ikut dalam perubahan mereka agar tetap update dalam bidang digital marketing.

  • Kembangkan keberadaan digital yang kuat

Jika kita ingin bekerja dalam bidang digital, maka tunjukan kepada klien kalau kita menggunakan digital dalam keseharian pekerjaan kita. Miliki konsultasi online dan gunakan segala bentuk layanan online untuk menunjukan keahlian kita. Dengan layanan tersebut, kita akan lebih meyakinkan dan terpercaya di mata klien. Tentu hal ini akan menjadi keuntungan bagi kita.

Dilihat dari berbagai peluang yang ada, berkarir dalam bidang digital marketing adalah pilihan tepat. Semakin berkembangnya teknologi, keterampilan dalam bidang ini pun semakin banyak dicari oleh perusahaan. Melihat pertumbuhan yang pesat, potensi berkarir di bidang digital marketing tidak bisa diragukan. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mendapatkan karir cemerlang di bidang digital marketing. (Mar)

 

 
Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung