English Language Indonsian Language

Pelajari Tren Baru Demi Bisnis Sukses Pada 2020

(Sumber Gambar : https://1.bp.blogspot.com/-nRmn8C4A_wM/XOkX0lkYDnI/AAAAAAAAPQY/2W2xtGfbp8EfGuDQMRiU9sYugaNUfYB2gCLcBGAs/s1600/Marketing%2BStrategi.png)

Bandung, ITB Career Center – Menyambut awal tahun baru, banyak evaluasi strategi bisnis yang harus kita ketahui. Tren strategi bisnis pada 2020 akan berbeda dengan tahun sebelumnya, agar bisnis berkembang, kita harus menyusun strategi bisnis mengikuti perkembangan jaman.

Seperti yang dikutip laman inc.com, bagaimana tren baru akan memengaruhi bisnis pada 2020. Khususnya dalam bidang pemasaran, penting bagi kita untuk memahami tren pemasaran mana yang harus ditinggalkan dan mana yang harus diperbaiki. Inc merangkum tiga tren pemasaran yang harus dihindari perusahaan pada 2020. Berikut tren pemasaran yang harus dihindari.

  • Pop-Up Ads

Pop-up ads adalah salah strategi pemasaran yang populer beberapa tahun terakhir. Cara pemasarannya adalah dengan memunculkan beberapa iklan di website yang dikunjungi oleh seseorang. Iklan ini sering kali muncul beberapa kali saat kita membuka suatu situs. Nyatanya jenis pemasaran ini pada 2020 akan ditinggalkan, karena cukup menjengkelkan bagi sebagain orang. Iklan munculan tersebut dapat memperlambat kinerja situs web dan itu membuat kesal pengguna situs. Hal ini akan berakibat fatal bagi bisnis kita.

Dari pada menggunakan pop-up yang mengganggu target pasar, kita dapat menggantinya dengan menempatkan iklan pada halaman paling atas atau paling bawah dalam suatu situs. Selain tidak akan mengganggu kenyamanan target pasar, orang yang membuka situs tertentu akan tetap melihat iklan bisnis kita tanpa membuat mereka merasa jengkel.

  • Memaksimalkan website

Website sederhana adalah hal lain yang harus dipikirkan oleh perusahaan di tahun 2020. Konsumen akan lebih tertarik dengan tampilan website yang maksimal. Anthony Kane, ahli strategi SEO Senior di 1SEO Digital Agency mengatakan, pengguna akan sangat tertarik untuk melihat website jika foto stok seperti gambar atau video dikemas sedemikian rupa menjadi lebih menarik. Kita pun bisa membuat video khusus atau konten interaktif.

  • Meningkatkan kualitas konten

Konten adalah hal yang penting dalam pemasaran. Namun, banyak perusahaan memikirkan kuantitas konten dibandingkan kualitas konten. Perusahaan-perusahaan membuat terlalu banyak konten dan mengabaikan kualitas konten tersebut. Di tahun 2020 mendatang, konten tetap menjadi hal penting untuk strategi pemasaran. Tetapi, bukan banyaknya konten yang harus dipikirkan tetapi hasil konten harus dapat menarik konsumen lebih banyak.

Konten kreatif dan tidak biasa mungkin dapat menjadi pilihan bagi kita untuk melakukan strategi pemasaran. Apalagi, iklan yang biasa dan membosankan sudah mulai ditinggalkan oleh para konsumen.

Pada tahun baru nanti, pastikan untuk memahami tren pemasaran karena ini sangat berpengaruh pada bisnis yang kita jalani. Tren pemasaran salah satunya, karena pemasaran adalah ujung tombak suatu bisnis. Pemasaran yang memperkenalkan bisnis kita kepada dunia. Maka pada 2020 mendatang, kita harus tinggalkan stretegi lama dan mulai berinovasi dengan strategi baru. (Mar)

Logo ITB Logo ICC ITB

GKU Timur ITB Building

Jln. Ganesha 10, Bandung 40132 Indonesia

Customer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509177

career@itb.ac.id

Employer Service

Phone & Fax: (+62-22) 2509162

Email : employerservices@itb.ac.id

© Direktorat Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung