KBRI/PTRIWina: Workshop on Working at the IAEA and other UN Organizations

This Training has expired.
Date
02 November 2018
Time
09:00 - 12:00
Place
Auditorium Campus Center Timur (IPTEKS)
Presenter
ITB Career Center
Description

KBRI Wina bekerjasama dengan ITB Career Center menggelar Workshop bertema
Workshop on Working at the IAEA (International Atomic Energy Agency) and other UN Organizations untuk Mendorong peningkatan keterwakilan Indonesia di Organisasi Internasional pada tingkat professional dan program magang.

Indonesia menjadi anggota pada sekitar 240 organisasi internasional (OI), yang di antaranya memiliki markas di Wina seperti IAEA, UNIDO, UNODC, dan CTBTO. Keterwakilan Indonesia yakni jumlah staf WNI di berbagai OI masih cukup minim atau under represented. Pemri memiliki kebijakan mendorong peningkatan keterwakilan Indonesia di OI. Peluang pekerjaan di OI sangat bervariasi, baik pada tingkat manajemen dan staf, juga bidang teknis dan non-teknis, serta program magang bagi mahasiswa.

Pada 2017 KBRI/PTRI Wina telah mengembangkan program roadshow dalam bentuk workshop sehari di Kementerian dan Lembaga serta universitas di tanah air. Pada 2018, program roadshow tersebut kembali diselenggarakan, dengan menyertakan nara sumber dari Human Resources IAEA (International Atomic Energy Agency). Nara sumber akan menjelaskan prosedur aplikasi pekerjaan dan program magang di organisasi PBB termasuk IAEA.

Berbagai organisasi PBB termasuk di Wina, Jenewa, New York, Nairobi dan Bangkok memiliki prosedur aplikasi pekerjaan dan program magang yang mirip. Organisasi PBB termasuk IAEA memerlukan berbagai kepakaran mulai dari manajemen, keuangan, pengadaan, teknologi informasi, hukum, humas, administrasi, hingga kepakaran teknis. Ragam bidang yang dibutuhkan dapat dilihat dalam lampiran program magang bagi mahasiswa di IAEA.

Materi workshop mencakup overview peluang, demo penyusunan aplikasi, dan demo interview (asnychronous video/sistem komputer, dan panel interview online/langsung dengan panel).

Target peserta workshop di universitas adalah mahasiswa, lulusan/alumni, dan akademisi, untuk mengisi peluang magang, konsultan, staf administrasi, dan staf profesional di organisasi internasional

Workshop ini akan diselenggarakan pada :

Jum'at 2 November 2018
Pk. 09.00 - 12.00 WIB
Auditorium IPTEKS Campus Center Timur
Kampus ITB Jl Ganesha No 10 Bandung

Pembukaan Kegiatan oleh:
Bapak Dr. Darmansjah Djumala, Duta Besar / Watap RI di Wina

Nara sumber: 
Mr. Pedro Álvarez Cobacho, Division of Human Resources, IAEA

Kami mengundang Mahasiswa/i ITB, Lulusan/Alumni ITB, dan Akademisi, Konsultan, Staf Administrasi, dan Staf Profesional di Organisasi Internasional untuk hadir dan mengikuti kegiatan workshop ini. Peluang magang dan bekerja di Organisasi Internasional menunggu anda!

Untuk hadir pada kegiatan ini, silahkan reservasi melalui formulir dibawah ini. Kami tunggu kehadirannya ya, reminder akan dikirimkan melalui SMS dan Email.

Source

Back to previous
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More