Bintang Pelajar

Website
karir.bintangpelajar.com

Looking for

Description

SEKILAS BINTANG PELAJAR INSTITUTE

Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:  “Keutamaan ilmu lebih baik daripada keutamaan ibadah dan agama kalian yang paling baik adalah al woro’ (ketakwaan)” [Hadits hasan riwayat Athbrani, Al Bazzar, dan Ibnu Abdil Barr dari sahabat Huzaifah Radiallahu ‘anhu]. Imam Sufyan Atsauri Rahimahullah berkata, “Aku tidak mengetahui satu ibadah pun yang lebih baik daripada mengajarkan ilmu kepada manusia.”

Bintang Pelajar didirikan pada tahun 1995 oleh seorang pengusaha yang telah menekuni bidang pendidikan. Berbagai cobaan dan rintangan telah dihadapi oleh pendiri dan karyawannya. Namun, berkat keteguhan, ketabahan, kesabaran, dan kepasrahannya kepada Allah subhaanu wa ta’aala menjadikan Bintang pelajar sebagai penyedia Bimbingan Belajar yang diminati oleh banyak siswa. Saat ini telah berdiri 33 cabang Bimbel Bintang Pelajar di Jabotabek dan Bandung dengan peserta les lebih dari 5000 siswa dan didukung oleh lebih dari 600 orang tenaga guru dan pengelola operasional. Telah banyak prestasi yang diraih baik akademis maupun non akademis , diantaranya pencapaian nilai UN tertinggi tingkat provinsi, kota, dan sekolah setiap tahunnya. Siswa-siswa selain memperoleh peningkatan kemampuan akademik, juga dididik aspek keagamaan seperti akidah yang benar dan ahlak yang terpuji.

Fakta yang ada menyatakan bahwa angka partisipasi perguruan tinggi dalam pemenuhan kebutuhan sumberdaya manusia di sektor pendidikan hanya berkisar 26%. Sementara itu dengan perkembangan pesat Bintang Pelajar, kebutuhan guru yang berkualitas semakin tinggi. Atas dasar itulah, Bintang pelajar Institute (BPI) didirikan dan diharapkan dapat menjadi solusi bukan hanya untuk kebutuhan Bintang pelajar, tetapi juga untuk pemenuhan kebutuhan guru secara nasional . Insya Allah Bintang Pelajar akan membuka 500 cabang pada tahun 2020.

BPI merupakan lembaga rintisan sebagai cikal bakal berdirinya Institut Keguruan Bintang Pelajar. Institut keguruan Bintang Pelajar adalah sebuah lembaga setingkat perguruan tinggi yang diproyeksikan untuk mendidik calon guru professional dan islami. Sebagai informasi, proyeksi kebutuhan tenaga guru internal Bintang pelajar sebanyak 12.500 guru pada tahun 2020. Untuk itulah BPI secara bertahap bekerjasama dengan berbagai pihak terkait melakukan rekrutmen guru pada tahap awal di tahun 2015 ini sebanyak 400 guru.

 

Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More