PT Softex Indonesia Cari Calon Leader Melalui Program LEAP

HR Recruitment & Employer Branding Supervisor PT. Softex Indonesia, Akhmad Muzammil, memperkenalkan PT. Softex Indonesia kepada calon program LEAP 2020, dilaksanakan di GKU Timur Lantai 2, Ruang 911, ITB, Kota Bandung pada Jumat (30/8/2019). (Dok. ITB Career Center/Mar)
 

Bandung, ITB Career Center - PT Softex Indonesia kembali membuka program Management Trainee (MT). MT kali ini berfokus mencari calon leader untuk bergabung bersama perusahaan bidang sanitary terkemuka di Indonesia ini. Program tersebut bernama Softex Leadership Exploration Program (LEAP) untuk tahun 2020.

Menurut HR Recruitment & Employer Branding Supervisor PT. Softex Indonesia, Akhmad Muzammil, target penerimaan MT tahun 2020 adalah 10 orang, jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu yaitu enam orang. Untuk jurusannya sendiri disesuaikan dengan kebutuhan., yaitu jurusan yang relevan dengan departemen yang mengajukan MT. Jurusan yang dibutuhkan diantaranya accounting, finance, bisnis management, international relation dan engineering.          

“Kalau MT ini nantinya kita fokuskan jadi leader-leader untuk berbagai posisi yang membutuhkan. Setelah lolos tahap rekrutmen, peserta MT akan menempati level, selevel dengan supervisor,” jelasnya saat ditemui di sela-sela rekrutmen hari kedua, yang dilaksanakan di GKU Timur Lantai 2, Ruang 911, ITB, Kota Bandung pada Jumat (30/8/2019).

Muzammil mengatakan, ada beberapa tahap rekrutmen untuk program LEAP. Tahapan tersebut adalah screning CV, phsycotest online atau disebut softex online test and assessment (SOTA), interview HR, Focus Group Discussion, dan terakhir adalah Businees Case Persentation. Bagi peserta yang ingin bergabung, ada beberapa skill yang harus dimiliki kandidat, diantaranya fasih berbahasa Inggris dengan minimal Toefl 525 atau IELST 6, memiliki leadership yang baik, memiliki problem solving skill yang baik dan communication skill yang baik pula. Selain itu, ada kriteria hardskill yaitu pengetahuan mengenai bidangnya dan prestasi akadamik yang sesuai kualifikasi.

Setelah lulus tahap rekrutmen, peserta program LEAP akan mengikuti serangkaian program sebelum benar-benar ditentukan akan bergabung dengan departemen atau bidang yang sesuai potensinya. Program ini dilaksanakan selama satu tahun.

“Jadi programnya dijalankan selama satu tahun dimana enam bulan pertama akan ditempatkan di bidang-bidang sesuai dengan jurusannya. Tetapi setelah itu, setiap tiga bulan mereka akan dirotasi ke berbagai bidang. Jadi selain belajar tentang departemennya sendiri, selama tiga bulan akan mencoba departemen lain. Jadi totalnya satu tahun,” ujar Muzammil.

Selama program, peserta LEAP akan mendaptkan berbagai training untuk meningkatkan softskill-nya. Training ini diikuti oleh seluruh karyawan PT Softex Indonesia. Training yang ada seperti training untuk meningkatkan kemampuan leadership atau komunikasi. Tujuannya agar semua karyawan PT Softex Indonesia termasuk peserta LEAP dapat mengembangkan kemampuannya dengan maksimal. (Mar).

 

 

 

 

 

 

 

 



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More