Program MT PT Tereos FKS Indonesia, Evaluasi Dua Bulan Sekali

Branch Director PT Tereos FKS Indonesia Cilegon, Yoke Novitasari, memberikan persentasi kepada para kandidat dalam Seminar dan Rekrutmen PT Tereos FKS Indonesia di ruang 9211, ITB Career Center, Kota Bandung, pada Jumat (16/8/2019). (Dok. ITB Career Center/Mar)

Bandung, ITB Career Center – PT Tereos FKS Indonesia kembali membuka Management Trainee (MT) 2019 untuk fresh graduate dari berbagai jurusan, yaitu jurusan kimia, teknik industri, teknik mesin, teknik elektro dan teknik lingkungan. Branch Director PT Tereos FKS Indonesia Cilegon, Yoke Novitasari mengatakan, MT kali ini perusahaan mencari 20 kandidat terbaik. Nantinya 20 kandidat terpilih akan mengikuti serangkaian proses lainnya.

“MT kali ini kami mencari 20 orang terbaik. Kemarin kami pun sudah mengunjungi Universitas Indonesia,” ujarnya saat memberikan persentasi kepada para kandidat di ruang 9211, ITB Career Center, Kota Bandung, pada Jumat (16/8/2019).

Yoke mengatakan, ada beberapa proses rekrutmen yang dijalani oleh kandidat. Pertama, kandidat yang telah mengikuti seminar akan mengikuti tahap interview pada hari yang sama. Satu orang kandidat akan diwawancara oleh empat grup. Setelah itu kandidat akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes tulis. Tes tulis berisi pengetahuan mengenai dasar matematika hingga kimia. Untuk kandidat yang lolos akan diberi kesempatan untuk berdiskusi mengenai hak dan kewajiban selama mengikuti program MT.

“Kita langsung ada program kontrak selama satu tahun sebagai dasar evaluasi. Jadi setelah lolos tahap tes tulis, nanti kalo setuju dengan apa yang kita tawarkan, langsung bisa mengikuti medical check up,” jelasnya.

Selama satu tahun, kandidat yang lolos akan diberikan tugas dan melaporkan hasil kerjanya melalui persentasi. Persentasi dilakukan di depan para pemimpin. Di sini perusahaan akan menilai, dan penilaian tersebut adalah bahan evaluasi mengenai lanjut tidaknya kandidat dalam program MT. Persentasi ini dilakukan dua bulan sekali.

Kandidat yang diinginkan oleh PT Tereos FKS Indonesia merupakan seseorang yang memiliki kemampuan menulis yang baik, komunikasi, analisis dan persentasi yang baik. Selain itu, mereka harus dapat bersosialisasi dengan rekan seluruh perusahaan serta memiliki pengetahuan yang luas.

PT Tereos FKS Indonesia merupakan perusahaan pengolah jagung menjadi beragam produk turunan. Biasanya produknya digunakan sebagai bahan baku di berbagai industri, termasuk makanan, pakan, tekstik, perekat dan lainnya. Selain program MT, Yoke mengatakan, PT Tereos FKS Indonesia membuka kesempatan untuk berkarir di beberapa posisi lainnya. Posisi tersebut adalah Process Engineer (Utility - Wwtp, Production, Qc), Rotating Equipment Supervisor - Maintenance Department dan Electrical-Instrumentation & Automation (Eia) - Maintenance Department. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More