Industri Perbankan Tujuan Tepat Para Fresh Graduate

(Sumber Gambar: https://uangteman.com/blog/wp-content/uploads/2017/08/Bank-Mega-karir-1064x660.jpg)

Bandung, ITB Career Center – Berkarir di industri perbankan cukup diminati oleh para pencari kerja. Berkarir di industri perbankan memang menjadi pilihan karena keamanan dan fleksibilitas pekerjaan. Industri perbankan dipercaya memberikan banyak peluang bagi para fresh graduate atau pemula, maupun profesional berpengalaman untuk mengembangkan karir.

Seperti yang dikutip learnwithflip.com, sektor ini sangat tepat menjadi tujuan bagi fresh graduate dibandingkan dengan industri lainnya. Berikut adalah beberapa hal tentang berkarir di industri perbankan yang harus kita ketahui.

  • Menjanjikan

Salah satu motivasi untuk berkarir di industri perbankan adalah uang yang ditawarkan kepada karyawannya. Karyawan diberikan gaji perbulan diatas rata-rata dan bonus-bonus lain yang didapat. Belum lagi beberapa fasilitas lengkap yang diberikan, seperti tunjangan kesehatan dan tunjangan pendidikan.

Selain itu, saat menjadi karyawan, kita akan diberikan beberapa pelatihan untuk mengembangkan diri, sehingga hal ini cocok untuk fresh graduate yang baru akan memulai karir.

  • Perusahaan yang terus berkembang pesat

Industri perbankan akan terus berkembang. Salah satunya seiring dengan perkembangan teknologi, hadir layanan internet dan aplikasi mobile. Layanan tersebut memberikan kenyamanan dan peningkatan jumlah konsumen. Ketergantungan terhadap industri ini membuat bank menjadi salah satu sektor pilihan untuk berinvestasi.

  • Peluang Karir Global

Hampir semua industri bank bersifat global, sehingga kesempatan untuk berkarir secara internasional akan terbuka lebar. Apalagi, kini industri perbankan Asia sedang berkebang pesat.

Seperti yang dikutip dari wallstreetmojo.com, industri perbankan global dulu didominasi oleh Eropa. Eropa memegang 43 persen dari total pangsa pasar industri perbankan di seluruh dunia. Akan tetapi, pada 2006-2011, industri perbankan Asia pun mulai berkembang dan melampaui Eropa maupun Amerika Utara.

  • Beberapa posisi di bank

Secara garis besar ada dua macam segmen di industri bank, yaitu segmen bisnis dan segmen opersional. Untuk segmen bisnis terdiri dari marketing, analis kredit, account officer, seles officer, costumer service, collector dan lainnya. Kedua adalah segmen oprasional yaitu teller, back office, general affair, admin kredit, dan lainnya.

Beberapa poin di atas dapat menjadi pertimbangan jika kita ingin bekerja di industri perbankan. Jika tertarik bergabung dengan industri ini, kita dapat mencari lowongan melalui online atau datang langsung ke kantor bank untuk memberikan lamaran. Apalagi, industri perbankan cukup sering membuka lowongan pekerjaan, terutama untuk seorang fresh graduate. (Mar)

 

 

 

 

 

 



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More