Terapkan Hal Ini untuk Dapatkan Kesuksesan

(Sumber Gambar : https://www.alona.co.id/wp-content/uploads/2018/06/EA-blog-712x394-success.jpg)

Bandung, ITB Career Center – Siapapun ingin sukses baik dalam kehidupan pribadinya maupun dalam karirnya. Apapun akan kita lakukan demi mendapatkan kesuksesan. Menurut money.usnews.com, masyarakat dengan umur 20 hingga 36 tahun adalah umur di mana kita paling sering memikirkan kesuksesan. Di umur ini mereka mencari kesuksesan terutama kesuksesan dalam berkarir. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan menuju kesuksesan tersebut. Berikut adalah hal dapat kita lakukan untuk menjadi sukses.

  • Bekerja keras

Penelitian menyebutkan, 86 persen responden yang merupakan karyawan mengatakan bahwa kerja keras adalah hal penting untuk menuju kesuksesan. Apa yang dimaksud dengan bekerja keras tersebut? Kerja keras di sini adalah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam pekerjaan yang kita lakukan dan berusaha mendapatkan penyelesain atas masalah-masalah yang dihadapi.

  • Berteman dengan orang yang tepat

Penelitian mengatakan hampir tiga perempat responden mengatakan bahwa mengenal orang yang tepat sangat penting untuk kesuksesan kita di masa yang akan datang. Karena teman akan mempengaruhi kehidupan kita secara tidak langsung. Pertama, jika kita berteman pada bidang yang sama dengan semangat yang bagus untuk mencapai kesuksesan, hal tersebut akan ikut memotivasi kita.

Kedua, jika kita memiliki teman dari bidang yang berbeda, kita akan belajar banyak hal dari teman-teman tersebut. Teman yang tepat pun terkadang akan saling membantu disaat kita mengalami kesulitan. Ini sebabnya perluas koneksi kita, perbanyak teman merupakan strategi yang baik untuk jangka panjang.

  • Ambil resiko dan hadapi kegagalan

Survei yang dilakukan oleh EY menemukan 67 persen responden berpikir bahwa mengambil resiko dan berani gagal adalah hal penting dalam menuju kesuksesan. Dengan berani mengambil resiko kita akan menemukan jalan baru dan satu langkah lebih dekat dengan kesuksesan. Kegagalan pasti ada, tetapi dari kegagalan inilah kita belajar. Jangan sampai kita menyesal karena tidak pernah mengambil resiko sama sekali.

  • Miliki pendidikan yang bagus dan tingkatkan keterampilan

Salah satu cara terbaik untuk maju adalah pendidikan yang bagus. Pendidikan yang bagus tidak selalu berarti kita memilih sekolah mahal atau menjadi rangking pertama di kelas. Intinya adalah bagaimana kita dapat menemukan ilmu yang bermanfaat, dan bagaimana kita memanfaatkan ilmu yang kita miliki untuk menuju kesuksesan.

Selain itu, jangan berhenti belajar. Teruslah asah keterampilan yang kita miliki untuk lebih dalam dan fokus pada bidang yang kita tekuni. Kita pun dapat mulai pelajari keterampilan baru yang akan mendukung pekerjaan kita saat ini.

Kesuksesan setiap orang berbeda-beda bentuknya. Maka tidak baik jika kita membandingkan tujuan sukses kita dengan sukses orang lain. Beberapa hal di atas dapat kita terapkan mulai dari sekarang. Kita pun harus terus berusaha dan fokus pada tujuan untuk mendapat kesuksesan yang kita inginkan. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More