Japan Career Days di Indonesia 2019, Langkah Pasti Bekerja di Jepang

Bandung, ITB Career Center – Indonesia Career Center Network (ICCN) melalui Indocareer Link bekerja sama dengan NIKKEI HR mengadakan kegiatan Japan Career Days di Indonesia 2019 yang akan diselenggarakan pada 30 Juli 2019 di UGM Yogyakarta dan pada 1 Juli 2019 ITB Bandung.

Japan Career Days di Indonesia 2019 mengundang perusahaan-perusahaan Jepang yang berlokasi di Indonesia, Asia Tenggara, wilayah Asia pada umumnya, dan di Jepang, untuk berpartisipasi dalam sebuah acara. Acara Japan Career Days di Indonesia 2019 terdiri atas pameran perusahaan, promosi dan branding, presentasi, dan proses seleksi atau rekrutmen. Acara ini memfasilitasi pertemuan antara perusahaan-perusahaan Jepang dan kandidat berbakat dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Founder Japan Career Days, Bambang Setia Budi mengatakan, lebih dari 13 perusahaan (akan terus bertambah) sudah membuka lowongan. Lowongan terbuka untuk berbagai bidang. Calon pelamar yang terpilih akan bekerja dengan perusahaan asal Jepang di kantornya yang berada di Jepang maupun Indonesia.

“Dari bidang apa saja, keterangannya ada di website. Perusahannya yang di Jepang dan termasuk di Jakarta,” ujar Bambang saat memberikan materi dalam acara Seminar Pra-event Japan Career Days, di Aula Timur, ITB, Kota Bandung, pada Rabu (10/7/2019).

Bambang menjelaskan, ide awal diselenggarakannya Japan Career Days di Indonesia muncul saat Ia memenuhi undangan di Singapura untuk menghadiri acara Asian Career Fair. Di sana sangat banyak pengunjung asal Indonesia yang mengikuti acara tersebut. Melihat antusias begitu besar dari masyarakat Indonesia tehadap kegiatan Asian Career Fair, munculah ide melaksanakan Japan Career Days di Indonesia.

“Saya berpikir untuk memfasilitasi orang di Indonesia dengan membuat acara tersebut di sini. Dengan waktu yang sangat pendek kita adakan, tahun kemarin hanya ada empat perusahaan yang bergabung. Empat perusahaan tersebut memiliki cabang di Jakarta. Jadi masih serba terbatas. Tahun sekarang sudah lebih banyak perusahaan,” jelasnya.

Tahun ini perusahaan asal Jepang yang mengikuti Japan Career Days lebih beragam. Lowongan pekerjaan pun lebih banyak dan tentu peluang bekerja di Jepang lebih besar. Para peserta Japan Career Days akan melakukan registrasi dan melengkapi beberapa berkas secara online, berkas tersebut akan dipilih oleh perusahan asal Jepang sebelum acara. Registrasi dapat dilakukan melalui website https://japancareerdays.com/. Peserta yang memenuhi kriteria akan melakukan tahap seleksi selanjutnya. (Mar)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More