Saran - Saran Kurang Tepat Tentang Karir Untuk Masa Depan

(Sumber Gambar : https://cdns.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2018/01/29/76174/664xauto-inikah-alasan-wanita-jadi-minoritas-di-sektor-keuangan-1801291.jpg) 

Bandung, ITB Career Center - Sering sekali kita mendapatkan saran mengenai karir dari manapun, entah itu keluarga atau teman-teman. Biasanya mereka memberikan saran berdasarkan pengalaman yang didapat saat bekerja. Tetapi, nyatanya tidak semua saran dari mereka cocok dengan kita. Banyak yang malah salah langkah karena mengikuti saran yang kurang tepat.

Kita pun terkadang kebingungan memilih saran yang harus dilakukan atau tidak. Dikutip dari inc.com, ada beberapa saran mengenai karir yang didapat berdasarkan pengalaman seseorang, yang sebaiknya tidak diikuti.

  • Merasa Cukup

Ungkapan, “Bahagialah dengan apa yang kita miliki sekarang”, ternyata bagi sebagian orang memiliki dampak yang tidak baik. Saran ini akan membuat kita merasa cepat puas dengan apa yang sudah kita capai. Padahal banyak hal yang harus terus digali. Untuk mencapai kesuksesan tentu kita harus terus berusaha mencapai hal-hal yang lebih tinggi dan tidak boleh merasa cepat puas.

  • Passion

Ungkapan “Bekerja apa saja asalkan menghasilkan, tidak peduli bahwa pekerjaan itu menyenangkan atau tidak” juga tidak tepat bagi sebagian orang. Mungkin pekerjaan pun adalah suatu pilihan. Kita seringkali merasa takut tidak menghasilkan uang dari pekerjaan yang kita sukai. Sehingga kita memilih untuk mengambil pekerjaan yang tidak kita sukai.

Padahal pada faktanya, banyak orang yang menjalakan pekerjaan yang mereka sukai dan menghasilkan banyak uang dari pekerjaan tersebut. Apalagi, jika kita melakukan pekerjaan yang kita sukai, tentu kita akan sungguh-sungguh menjalaninya.

  • Cukup Baik

Jangan cepat merasa pas dengan ungkapan “Good Enough”. Ungkapan ini sering kali kita dapatkan setelah mengerjakan tugas kantor. Jika kita merasa puas dengan hal tersebut, artinya kita menyerah untuk mengembangkan diri kita. Perlakukan pekerjan dengan penuh semangat, agar pekerjaan yang akan dilakukan dengan lebih maksimal.

  • Pengalaman Baru

Beberapa orang terjebak dengan satu pekerjaan karena tidak merasa layak mendapatkan pekerjaan yang lebih baik untuk dirinya. Tentu salah besar, jika kita berpikir hal tersebut. Yang harus kita pikirkan adalah jangan merasa minder, cari pengalaman baru karena kita layak mendapatkannya. Karena semua orang bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka suakai.

Beberapa saran mengenai karir yang kita dengar dari orang lain, sebaiknya disaring terlebih dahulu. Jangan sampai kita salah langkah dalam menentukan karir karena saran yang belum pasti. Hindari juga saran-saran di atas agar kehidupan dan karir nantinya dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. (Mar)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More