Roland Berger Cari Kandidat untuk Jadi Konsultan Profesional

Bandung, ITB Career Center - Perusahan asal Eropa, Roland Berger kembali membuka kesempatan kepada mahasiswa dan alumni ITB untuk bergabung bersama perusahaan konsultan terkemuka ini. Head of Roland Berger Indonesia, Dr. Martin Tonko, mengatakan sebagai perusahaan konsultan, Roland Berger berfokus memberikan pelayanan sebaik mungkin untuk klien, menggunakan pendekatan yang tepat dan menyenangkan.

Martin memberikan arahan dalam seminar perkenalan perusahaan Roland Berger dan informasi seputar rekrutmen di Ruang 9211 ITB Career Center Lantai 2, Jalan Ganesha No. 10, Kota Bandung, pada Jumat (15/3/2019). (Dok. ITB Career Career/Mar)

“Untuk menjadi konsultan terbaik, kita melakukan pendekatan secara personal dengan fun,” jelas Martin saat memberikan arahan dalam seminar perkenalan perusahaan Roland Berger dan informasi seputar rekrutmen di Ruang 9211 ITB Career Center Lantai 2, Jalan Ganesha No. 10, Kota Bandung, pada Jumat (15/3/2019).

Terdapat tiga nilai yang dianut Roland Berger sebagai perusahaan konsultan terbaik. Pertama adalah enterpreneurship, menurut Martin, Roland Berger dapat mengeksplorasi peluang dan ide yang muncul dalam kewirausahaan untuk membantu perusahaan sukses.

“Kita berpikir bahwa perusahaan tersebut adalah milik kita, karena kita membantu perusahan tersebut untuk membuat keputusan yang tepat, inilah pentingnya perusahaan konsultan,” jelas Martin.

Kedua adalah unggul. Roland Berger selalu memberikan solusi yang terbaik demi menjadi perusahaan unggul dalam bidangnya. Menurut Martin, dalam suatu kasus, perusahannya memberikan solusi berdasarkan analisis dan berbasis fakta. Ketiga adalah empati. Dalam suatu projek bersama klien, Roland Berger menempatkan diri sebagai penasehat yang memiliki wawasan luas, bertanggung jawab dan beretika.

Martin memberikan arahan dalam seminar perkenalan perusahaan Roland Berger dan informasi seputar rekrutmen di Ruang 9211 ITB Career Center Lantai 2, Jalan Ganesha No. 10, Kota Bandung, pada Jumat (15/3/2019). (Dok. ITB Career Career/Mar)

Pendekatan yang digunakan oleh Roland Berger dalam menyelesaikan masalah menurut Martin adalah pengetahuan, teknologi dan modal. Pengetahuan digunakan untuk mendapatkan jalan keluar dari permasalahan bisnis dengan solusi yang dapat diterapkan bersama. Selain itu, tentunya di era teknologi informasi, teknologi merupakan sistem pendukung yang digunakan untuk penyelesaian masalah, bahkan dapat dijadikan model bisnis baru.

Terakhir adalah modal. Martin menjelaskan, perusahaan telah mengeluarkan modal dengan memberikan kepercayaan kepada kita untuk membantu menyelesaikan permasalahan perusahaan. Hal ini merupakan tanggung jawa kita sebagai konsulan untuk ikut mengembangkan perusahaan sebaik mungkin.

Tahun ini Roland Berger kembali membuka kesempatan kepada alumni dan mahasiswa untuk bergabung menjadi konsultan profesional. Senior Project Manager Roland Berger, Jerry mengatakan, Roland Berger mencari kandidat yang memiliki pemikiran unik dengan intrepreneurial maindset.

“Kita mencari kandidat yang siap menjadi konsultan yang baik. Nantinya kemampuan menjadi konsultan akan terus diasah setelah diterima di Roland Berger melalui berbagai pelatihan dan praktik memegang projek tertentu,” jelas Jerry.

Martin memberikan arahan dalam seminar perkenalan perusahaan Roland Berger dan informasi seputar rekrutmen di Ruang 9211 ITB Career Center Lantai 2, Jalan Ganesha No. 10, Kota Bandung, pada Jumat (15/3/2019). (Dok. ITB Career Career/Mar)

Proses rekrutmen dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama adalah pengiriman berkas lamaran yang dikirimkan melalui website join.rolandberger.com, yang akan berakhir pada 12 April 2019. Selanjutnya adalah interview pertama yang akan dilaksanakan di universitas pada 10 Mei 2019. Tahap ketiga adalah interview lanjutan yang akan dilaksanakan di kantor Roland Berger, Jakarta.

“Setelah diterima, calon karyawan akan mengikuti development program. Di sini karyawan akan dibentuk menjadi konsultan profesional,” tutup Jerry. (Mar)



Komentar



Return to previous page Total view : 673
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More