ITB Inginkan Lebih Banyak Kerjasama dengan Perusahaan

Bandung, ITB Career Center - Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Prof. Bermawi Iskandar mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan besar (leading company) 
memiliki peran yang penting dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa ITB.

Tidak hanya dalam bentuk rekrutmen, Prof Bermawi meminta perusahaan untuk mempertimbangkan kerjasama dengan perguruan tinggi lebih jauh.

"Kami memohon perusahaan untuk mempertimbangkan kerjasama dengan ITB lebih jauh. Jangan hanya untuk menyerap tenaga kompeten lulusan ITB (rekrutmen, red). Kami berharap akan ada banyak perusahaan yang mau untuk membuka kerjasama terkait beasiswa," ujar Prof. Bermawi dalam sambutannya pada pembukaan Titian Karir ITB 2018.

Prof. Bermawi mengatakan bahwa kemampuan menjadi salah satu andalan anak-anak untuk bisa kuliah di ITB. Pasalnya, ITB adalah kampus dengan nilai science tech tertinggi di Indonesia, dan karenanya, kemampuan ini perlu dikembangkan lebih jauh oleh perusahaan.

"Yang paling utama dari kuliah di itb adalah memiliki kemampuan, siapa saja bisa sekolah di ITB, bahkan gratis. Beasiswa dari luar sendiri hanya sebesar 13-15 Milliar tiap tahunnya. Secara internal, ITB memberikan beasiswa jauh lebih besar yakni 130 milliar tiap tahunnya dalam bentuk pengurangan subsidi UKT," ungkapnya.

Begini, ITB adalah kampus dengan nilai science tech tertinggi di Indonesia, jelas kualifikasinya tinggi. Kami ingin mereka memiliki kualitas keluaran yang selalu bisa di-developed, dan kami berharap perusahaan bisa membantu kami lewat kerjasama beasiswa," tambahnya.

Selain beasiswa, Bermawi juga merekomendasikan perusahaan untuk memperluas kerjasamanya dalam bentuk research awards baik kepada mahasiswa, maupun dosen untuk meningkatkan angka riset di Indonesia. (fv)



Komentar



Return to previous page Total view : 128
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More