ITB E-Fest 2018: Dari Visi Perusahaan Unicorn Hingga Serial Entrepreneur

BANDUNG, ITB CAREER CENTER - ITB Career Center bersama Prodi Kewirausahaan SBM ITB kembali mengadakan pameran kewirausahaan "ITB Entrepreneur Festival Ke-8 2018".

Wawan Dhewanto, PhD selaku Ketua Juri Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) sekaligus Dosen Kewirausahaan SBM ITB memaparkan bahwa dengan mengikuti pameran ini, mahasiswa ITB akan terlatih dan berpotensi mengembangkan usahanya seperti empat perusahaan startup unicorn di Indonesia.

"Seperti kita tahu, ada 4 perusahaan unicorn yang memiliki nilai valuasi lebih dari $1 milliar yakni Bukalapak, Gojek, Traveloka, dan Tokopedia. Saya optimis suatu hari nanti ada dari Anda yang terus mengembangkan bisnisnya. Have a big vision, start small, move fast. Kembangkan usaha mulai dari kecil, tetap bergerak dan berkembang," ajaknya ketika meresmikan pembukaan ITB E-Fest 2018 di Aula Timur ITB, Sabtu (13/10/18).

Tak hanya harus bervisi besar, Wawan mengungkapkan bahwa entrepreneur perlu memiliki mindset seorang wirausaha layaknya serial entrepreneur.

"10 th lalu saat Achmad Zaky pendiri Bukalapak sekaligus alumni IF ITB masih mahasiswa, dia kerap ngobrol sama saya tentang bisnis kecil-kecilannya. Sekarang, semua takjub karena bisnisnya sudah raksasa. Dia adalah salah satu dari sedikit pengusaha yang memiliki jiwa serial entrepreneur. Meski usahanya gagal berulang kali, ia rintis terus usahanya," ungkapnya.

Sebanyak 30 wirausahawan muda ITB bergabung dalam pagelaran ini. Tak hanya berisi pameran, acara yang dirangkai selama dua hari hingga 14 Oktober 2018 ini turut mengundang Alberami, pemimpin BNI Cabang Perguruan Tinggi Bandung dan Fransiska PW, Founder Prelo sekaligus Head of Business O2O Bukalapak di setiap sesi talkshownya. (fv)


Fulca



Komentar



Return to previous page Total view : 133
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More