CEO-Challenge: P&G Ajak Mahasiswa ITB Berkompetisi Bisnis Tingkat Dunia

BANDUNG, ITB CAREER CENTER  ΜΆ  Protect and Gamble (P&G) kembali menyelenggarakan CEO Challenge tahun ini.

Melalui CEO Challenge ke dua belas ini, P&G mengajak mahasiswa di Bandung untuk berkompetisi bisnis bersama seluruh mahasiswa dari seluruh dunia untuk memperebutkan final di Dubai tahun depan.

“CEO Challenge adalah sebuah kompetisi global untuk men-tackle business case dan diadakan di seluruh negara yang memiliki kantor cabang P&G. Melalui program flagship CEO Challenge ini, kami akan menyaring 24 orang pada local round di Indonesia. Pemenangnya akan kita kirim ke Singapura pada bulan Februari 2019 dan kita kirim untuk global round di Dubai,” ujar Karina, Talent Practice Manager P&G Indonesia dan Malaysia ketika ditemui di Gedung Kuliah Umum ITB, Jumat (9/21/2018).

 

Karina, Talent Practice Manager P&G Indonesia dan Malaysia, ketika diwawancara terkait Kompetisi CEO Challenge P&G di GKU Timur ITB. (Doc. ITB Career Center/ Syifa)

CEO Challenge menjadi salah satu hajat akbar P&G yang bahkan disebut-sebut sebagai jalan pintas untuk posisi intern dan fulltime di P&G.

“Betul, CEO Challenge ini adalah shortcut untuk posisi intern ataupun fulltime di P&G. Jadi kalau di P&G, posisi intern, fulltime, maupun program CEO Challenge, mengharuskan partisipan untuk lolos online test, tes tertulis, dan tes interview,” paparnya.

“Namun, CEO Challenge ini hanya perlu lolos 1 kali interview, posisi intern harus lolos 3 kali interview, dan 4 kali wawancara untuk posisi fulltime di P&G. Jadi, kalau lolos CEO Challenge, setidaknya teman-teman sudah lolos wawancara satu kali. Sehingga, kalau ingin ke posisi fulltime tinggal ikut 3 kali interview lagi,” tambahnya.

 

 

Sebanyak 100 partisipan diundang untuk mengikuti tes tertulis Kompetisi Bisnis CEO Challenge dari Protect and Gambler (P&G) yang diadakan di GKU Timur ITB, Kamis (20/9/2018). (Doc.ITB Career Center/Fulca)

Perhelatan yang rutin diadakan di Indonesia ini dilakukan dalam bentuk campus roadshow ke 4 kampus besar di Indonesia, yakni ITB, UI, UGM, dan Universitas Parahyangan.

Karina bahkan menyatakan bahwa ITB menjadi salah satu kampus yang disasar P&G mengingat 30% partisipan yang lolos CEO Challenge tahun lalu adalah mahasiswa dari ITB.

Bekerja di perusahaan fast moving consumer goods tertua di dunia ini mampu memberikan international exposure dengan kultur bekerja yang dominan sehingga memungkinkan generasi millennial untuk berkembang di dalamnya.

“Teman-teman millennial yang ingin mencari international exposure dengan responsibility dan tantangan yang segar, P&G adalah tempatnya! Kultur bekerja kita based on performance dan selalu akan dibimbing dan dipromosikan ke tahap selanjutnya. We build from within company, 85% dari P&G employee adalah fresh grad. Sangat jarang kita hire experience, kecuali butuh orang dengan specific skills tertentu. Untuk info lebih lanjut, teman-teman bisa lihat di https://www.pgcareers.com/location/indonesia-jobs/936/1643084/2,” papar Karina di akhir wawancara. (fv)



Komentar



Return to previous page Total view : 278
Events & Calendar
    • No Upcoming Event
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More