Coca Cola Amatil Indonesia Campus Hiring: Dari Career Talk Hingga Sales Marketing

Bandung, ITB Career Center  ̶  Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI), berikan career talk di Ruang Auditorium IPTEKS ITB, Selasa (14/8/2018).

Menurut Dini, selaku Training Organization and Development CCAI mengatakan bahwa career talk merupakan bagian dari campus hiring yang dilakukan oleh perusahaan minuman soft drink terbesar di dunia ini ke kampus-kampus di Indonesia.

“Karena kebutuhan perusahaan kerap tidak sesuai dengan jadwal job fair di ITB, tahun ini kita adakan career talk yang merupakan bagian dari campus hiring Coca Cola Amatil Indonesia. Melalui campus hiring ini, CCAI berencana lakukan branding sekaligus perekrutan Management Trainee (MT) melalui program Graduate Trainee Program untuk intake bulan Oktober tahun ini,” paparnya.

 

Beni Januarita, selaku GM Sales CCAI untuk area Jawa Barat mengatakan bahwa Coca Cola Amatil memproduksi lebih dari tiga puluh tujuh line productions di Indonesia dan beroperasi di 7 negara di Asia Pasifik. (Dok. ITB Career Center)

MT sendiri merupakan program fast track dengan proyeksi posisi Sales Manager dan evaluasi managerial yang terukur. Melalui Graduate Trainee Program (GTP), para kandidat yang lolos hingga tahap user interview dengan GM Sales akan dilatih (OJT, red) selama 6 bulan sebagai sales. Namun, meskipun dianggap kandidat prioritas, Dini menilai bahwa dalam rekrutmen ini keikutsertaan alumni dari ITB masih terbilang sedikit.

“Sebenarnya untuk bagian sales, alumni dari kampus tier 1 seperti ITB, UI, UGM, ITS bisa dibilang masih sedikit. Meskipun ada beberapa yang ikut serta, performance-nya masih dibilang kalah dengan kandidat dari kampus tier 2, mereka terlihat lebih bisa survive di lapangan,” keluhnya.

Beni Januarita, selaku GM Sales untuk area Jawa Barat mengaku bahwa karir di sales memegang peranan yang penting dalam pendistribusian produk CCAI hingga keseluruh negeri.

 

Kandidat peserta Coca Cola Amatil Campus Hiring mulai padati Auditorium IPTEKS ITB untuk mendengarkan Career Talk dari General Manager Sales CCAI, Selasa (14/8). (Dok. ITB Career Center/fucla)

“Berbeda dari Coca Cola Indonesia yang bergerak di bidang product dan research, Coca Cola Amatil Indonesia sebagai anak perusahaan Coca Cola bergerak di bidang sales marketing dan distribusi produk ke seluruh Indonesia. Sales memiliki salah satu peran yang krusial di CCAI mengingat uniknya produk Coca Cola yang mampu menyasar semua konsumen. Kategori product kita transaksinya banyak yang tidak direncanakan, sehingga product display itu harus menarik, kunjungan ke outletnya juga harus continue sehinga penetrasi product portfolio harus bisa mempersuasi setiap konsumen CCAI untuk membeli,”

Dalam kesempatan tersebut, Beni mengatakan bahwa kemungkinan ada kesempatan karir overseas yang ditawarkan oleh CCAI, mengingat tingginya angka penjualan produk Coca Cola di seluruh dunia.

“Saya bisa klaim bahwa Coca Cola Co. memiliki porotofolio minuman soda paling banyak di Indonesia bahkan di dunia. Dengan total sebelas ribu karyawan, tujuh ratus ribu lebih customer, dan lebih dari tiga puluh tujuh line productions, Coca Cola Amatil Group adalah bottle terbesar Non-Alcohol Ready to Drink (NARTD) yang beroperasi di 7 negara meliputi Australia, New Zealand, Timor-Timor, Papua, Fiji, Samoa, serta Indonesia. Kesempatan berkarir di luar negeri sangat memungkinakan, semua tergantung performance,” ungkapnya. (fv)

 



Komentar



Return to previous page Total view : 848
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More