Jadikan Karyawan Aset Perusahaan, Mandom Indonesia Inginkan Talent Professional dari ITB

Bandung, ITB Career Center   ̶  PT Mandom Indonesia Tbk, perusahaan yang berkecimpung di bisnis produk fast moving consumer goods (MFCG) kembali merekrut talent professional di ITB, Selasa (30/7/2018).

Manager HRD Mandom Indonesia Tbk, Nugroho, mengatakan bahwa program rekrutmen tersebut merupakan cara pandang baru perusahaan joint venture ini untuk menjadikan karyawan sebagai aset perusahaan.

“Program rekrutmen ini diajukan sebagai visi Mandom Group dalam 10 tahun kedepan. Kami ingin menjadikan karyawan sebagai human asset bagi perusahaan,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa Mandom Indonesia Tbk sedang bertransformasi. Pola rekrutmen kali ini berbeda dari sebelumnya yang bersifat ad hoc, atau sebatas mengganti kebutuhan di divisi tertentu.

 

Salah satu kandidat dari ITB ikuti proses interview dengan HR Team PT Mandom Indonesia Tbk di Ruang Auditorium IPTEKS ITB, Selasa (24/7/2018). (Dok.ITB Career Center/Fulca)

“Dari dulu, rekrutmen perusahaan sifatnya ad hoc, hanya mengganti karyawan yang keluar. Sekarang berbeda, dengan mencari talent professional ini, kami berharap mampu menciptakan leader. Kami ingin memotivasi keterlibatan karyawan sehingga terjalin engagement antara perusahaan dan tenaga kerjanya,” jelasnya ketika diwawancarai usai proses rekrutmen di Auditorium IPTEKS ITB.

Nugroho menjelaskan bahwa melalui talent creation, kandidat terpilih dari 4 universitas besar di Indonesia akan mengikuti beberapa tahapan seleksi dari psikotest, interview user, interview direksi, assessment, dan medical checkup.

“Kami buka rekrutmen di empat universitas besar, yakni UI, UGM, ITS, dan ITB. Kami pilih kandidat terbaik karena Mandom Group berorientasi untuk menciptakan global future leader mengingat luasnya lini bisnis kami, baik di Singapura, Jepang, dan negara lain. Karena itu, kita benar-benar lihat potensinya, typically perusahaan Jepang itu melihat prosesnya, tapi juga disiplin bukan cuma sekedar outputnya saja.,” katanya.

 

Manager HRD Mandom Indonesia Tbk, Nugroho (tengah) berfoto bersama HR Team Mandom Indonesia. Perusahaan yang berkecimpung di bisnis produk fast moving consumer goods (MFCG) ini kembali merekrut talent professional di ITB tahun ini. (Dok. ITB Career Center/Fulca)

“Kami tidak main-main, posisi leader ini adalah program akselerasi, mirip seperti Management Trainee (MT). Rencana, kita akan rekrut 4 orang untuk bidang R&D, Formula, Packaging Development, dan Marketing. Kandidat terpilih akan di-training selama dua tahun di semua function agar mereka tau alur bisnis perusahaan Mandom,” tambahnya.

Nugroho menekankan bahwa bisnis di bidang MFCG masih terbilang sangat baik.

“Tahun ini produksi kita meningkat, bisa dilihat nilai kita di pasaran posisinya sangat baik untuk jenis bidang bisnis yang sama. Jangan khawatir, salary di perusahaan kami juga masih bersaing,” pungkasnya. (fv)

 

 

 



Komentar



Return to previous page Total view : 167
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More