Tawarkan Exposure Tinggi, TAF Buka Rekrutmen untuk Dua Posisi Sekaligus Bagi Generasi Millenial

Bandung, ITB Career Center ̶ Toyota Astra Finance (TAF) kembali adakan rekrutmen di ITB, Kamis lalu (5/7/2018). Dengan berkembangnya kantor-kantor TAF di seluruh Indonesia, Mario, HR Recruitment Toyota Astra Finance optimis bahwa TAF tak hanya menjadi tempat kerja bagi mereka yang menyukai dunia finance, melainkan juga sebagai pijakan karir bagi generasi millennial yang menginginkan exposure lebih di dunia bisnis.

“Kami memang menjaring generasi millennial untuk rekrutmen kali ini. Di TAF kami menawarkan exposure yang tinggi, apalagi anak muda jaman sekarang haus akan pengalaman, jelas tantangannya harus menarik. Tapi tenang, work and life balance di TAF sangat stabil kok,” ungkapnya.

Mario mengungkapkan bahwa generasi millennial senang dengan fleksibilitas dan kultur kerja yang santai. Karena itulah, TAF baru-baru ini menerapkan flexi hour untuk meningkatkan kinerja para karyawan dari generasi Y di kantornya.

“Saat ini, karyawan di TAF mostly adalah Gen Y. Baby boomer bahkan tadi sudah mulai banyak yang ikut tes, paling muda kita sudah hire karyawan kelahiran 1997. Perusahaan kami terus berinovasi, baru-baru ini kami berlakukan flexi hour, sehingga rekan-rekan bebas datang lebih awal atau lebih siang dengan jadwal yang mereka pilih sendiri, asal targetnya kelar. Relasi vertikal juga ga terlalu strict, kita bisa diskusi dengan atasan dan kita tetap punya rationality untuk say no,” imbuhnya.

 

Mario, HR Recruitment Toyota Astra Finance (TAF) ketika diwawancarai pada rekrutmen posisi MT dan Analyst di Kantor ITB Career Center, Kamis (5/7). (Dok. ITB Career Center/fulca)

Untuk rekrutmen kali ini sendiri TAF membuka dua lowongan sekaligus untuk posisi Management Trainee (MT) dan Analyst (Non MT). Mario, dalam wawancara dengan pihak media ITB Career Center memaparkan bahwa rekrutmen kali ini akan menentukan posisi dari setiap kandidat yang lolos seleksi.

“Nanti kita akan lihat dari hasil tesnya akan ditempatkan pada posisi MT atau non MT (dalam hal ini analyst, red),” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa MT merupakan posisi strategis yang ditawarkan kepada peserta rekrutmen di ITB untuk mendapatkan kesempatan menjadi leader di berbagai cabang TAF di seluruh Indonesia.

“MT itu, ibarat jalan tol, posisinya strategis karena diproyeksikan menjadi leader di cabang-cabang TAF. Dalam 1-2 tahun mereka akan ditempatkan di level managerial. Banyak anak ITB tahun 2011-2012 yang sudah jadi kepala cabangnya,” ujarnya.

 

TAF merupakan perusahaan joint venture antara Toyota Financial Services dan PT. Astra International. (Dok. TAF/https://www.taf.co.id/assets/img/site-logo-1.png)

“Kandidat yang lolos MT akan langsung terjun ke business dan make profit disana. Mereka akan dapat pemaparan tentang bisnis yang lebih lengkap dari pada non MT, dan akan di-supervisi dengan orang-orang di cabangnya langsung. Berbeda dengan posisi Analyst, mereka akan bekerja spesifik di fungsinya masing-masing, misal Analyst Accounting atau HR Analyst. Tapi tenang, rotasi posisi sangat mungkin terjadi,” tambahnya.

Mario turut menyampaikan bahwa TAF mencari orang dengan kemampuan kepemimpinan yang baik untuk dijadikan MT. Sementara itu, untuk posisi Analyst, analytical thinking menjadi salah satu kompetensi yang dipertimbangkan.

“Untuk MT, kita cari kandidat dengan leadership yang unggul. Kalau analyst kita cari yang analytical thinking-nya baik, karena nature di tempat kita cukup sering untuk analisis. Kedua posisi ini cukup strategis untuk anak lulusan teknik. Basic hitungannya cepat, analisisnya kuat, dan kurang lebih sudah pahamlah dengan flow process yang akan digunakan di kantoran. Di TAF, Kita tetap akan memfasilitasi anak-anak teknik dan non teknis untuk mempelajari bisnis dan hitungan di finance,” paparnya.

“Bagi kamu yang tertarik kerja di TAF, setiap tahun kita bisa adakan rekrutmen 1 hingga 2 kali setahun. Kalian bisa cek di website kami untuk informasi lowongan yang tersedia. Bisnis kita sedang berkembang, so business is good, career is good,” ajaknya. (fv)



Komentar



Return to previous page Total view : 326
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More