Guna Efektifitas Produksi, Bekaert Indonesia Isi Kebutuhan Engineer dari ITB

Bandung, ITB Career Center  ̶  Gazali Arif Gunawan, selaku HR Manager PT Bekaert Indonesia mengatakan bahwa bangkitnya industri manufaktur dalam negeri, ditunjukkan dengan tingginya angka ekspor produk-produk fabrikan Indonesia ke luar negeri.

“Kita adalah penguasa pasar bagi 30% konsumen kawat di dunia. Produk PT Bekaert sendiri diproduksi untuk kebutuhan ekspor global terutama ke Amerika dan Australia, dan untuk kawat perusahaan ban mobil; Goodyear, Bridgestone, dan Hankook,” ujarnya.

Namun, untuk meningkatkan efektifitas produksinya sendiri, perusahaan Bekaert yang telah tumbuh sejak tahun 1980 di Belgia dan berkembang selama 22 tahun di Indonesia, secara berkala ternyata mengisi kebutuhan engineer-nya dengan membuka rekrutmen di ITB.

“Dalam rangka meningkatkan efektifitas produksi, Kita harus mengalokasikan kebutuhan engineer di departemen teknikal dan departemen Bekaert Management System (BMS). Rekrutmen di ITB hari ini adalah untuk menyeleksi freshgraduate dan tenaga experienced untuk dua department tersebut, Mereka akan ditempatkan untuk proses engineering, dan yang terkait dengan project improvement perusahaan Bekaert,” imbuhnya ketika ditemui di Ruang Meeting ITB Career Center, Senin (2/7/2018).

ITB menjadi salah satu perusahaan yang diperhitungkan. Gazali menyebutkan sudah ada sekitar 7 alumni ITB yang berkarir hingga posisi managerial di Bekaert Indonesia.

 

Gazali Arif Gunawan, selaku HR Manager PT Bekaert Indonesia saat diwawancarai disela proses rekrutmen di ITB. (Dok. ITB Career Center)

“Hingga tahap ini saya belum bisa hitung berapa yang lolos dari ITB, namun saya bisa katakan bahwa pada tes teknikal dan FGD, alumni ITB cukup kuat. Sudah banyak kok yg kerja di Bekart bahkan hingga posisi managerial. Pak Dusti Januarsit dari Industrial Engineering ITB misalnya, ia merupakan Manufacturing Director kita saat ini. Jadi jelas, alumni ITB memang tidak asing di perusahaan Kami,” pungkasnya.

Gazali menegaskan bahwa PT Bekaert Indonesia memberikan berbagai keuntungan bagi karyawan yang lulus seleksi rekrutmen ini.

“Kita offer tempat kerja yang sesuai dengan minat mereka, ini kan perusahaan multinational, Kita tawarkan career development di seluruh anak perusahaan Kita, di berbagai negara, itu adalah nilai plus dan challenge untuk Mereka agar berkembang,” paparnya.

 



Komentar



Return to previous page Total view : 602
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More