FIF Group Adakan Rekrutmen di ITB Lewat Kompetisi Ide Bisnis “FIF Group Youth Innovation Program”

Bandung, ITB Career Center ̶ FIF Group, anak perusahaan Astra Internasional, kembali mengadakan program rekrutmen berupa kompetisi ide bisnis, FIF Group Youth Innovation Program ̶ di ITB, Kamis (24/5/2018).

Kinalson Tarigan, Assistance VP Corporate EHSSR Department FIF Group mengatakan bahwa program yang sudah berjalan selama 3 tahun ini berguna untuk menuangkan ide bisnis yang akan direalisasikan  di perusahaan jasa pembayaran tersebut.

 

Kinalson Tarigan, Assistance VP Corporate EHSSR Department FIF Group memaparkan tentang company profile FIF Group, anak perusahaan Astra International di ITB. (Dok. ITB Career Center/Fulca)

“FIF Group Youth Innovation Program yang dimulai dari 23 Juni hingga 8 April 2018 adalah sebuah wadah bagi para mahasiswa dalam menuangkan ide bisnisnya terutama ide bisnis yang bisa dikembangkan di perusahaan kami. Kami sudah datang ke banyak kampus di Indonesia, seperti Binus, Unibraw, Undip, dan khususnya ITB dengan harapan untuk merekrut talent-talent terbaik di kampus gajah ini," ujarnya.

Dirinya menyebutkan bahwa kandidat dari ITB sendiri cukup diperhitungkan mengingat kompetensinya yang di atas rata-rata. Pasalnya, kebutuhan akan talent yang memiliki kompetensi teknik sekaligus bisnis juga dibutuhkan oleh perusahaan ini.

"Kami butuh talent-talent terbaik dari ITB. Meskipun lulusannya kompeten di bidang teknik, jangan khawatir tentang bisnis. Fif Group sendiri bisnisnya sudah merambah ke bisnis digital dan teknologi, tentunya, hal-hal yang baru bisa digali oleh teman-teman dari ITB. Konsepnya sendiri kan company harus transofrmasi ke arah digital, jadi sangat memungkinkan ide bisnis dari anak-anak teknik untuk direalisasikan di perusahaan kami," paparnya ketika ditemui disela proses sosialisasi Fif Group Youth Innovation Program.

 

Peserta seminar FIF Group Youth Innovation Program berfoto bersama Assistance VP Corporate dan Senior Officer FIF Group, di R.9211 GKU Timur ITB. (Dok. ITB Career Center)

Tak hanya itu, Kinalson turut mengatakan bahwa luasnya jaringan FIF Group hingga ke pelosok negeri, ikut menjadi tantangan tersendiri yang mungkin bisa dikembangkan  oleh talenta muda dalam kompetisi ide bisnis ini.

"Kalau dari tahun lalu ide bisnisnya ada yang tentang pembiayaan travelling mahasiswa, ada juga anak SBM ITB yang mencetuskan pembiayaan vaksinasi bagi pengidap kanker serviks, dan masih banyak lagi. Sekarang kan jaringan FIF Group luas, sudah tersebar ke seluruh Indonesia, bahkan Papua hingga pelosok negeri. 

Profit terbesar kita bahkan dulu adalah dari Papua. Dulu harga motor kharisma di Jakarta hanya 12 juta, tapi di Papua bisa sampai 22 juta. Itulah mengapa, wajar bila Jokowi buat harga bbm sama karna memang untuk biaya di Papua butuh subsidi. Nah, mungkin bisa dibuat ide bisnis dari hal-hal seperti itu, bisa dipelajari dulu masalah apa yang bisa diangkat dan berkaitan dengan bisnis kita. Saya yakin teman-teman bisa buat ide bisnis yang brillian," ujarnya.

Fulca Veda



Komentar



Return to previous page Total view : 1086
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More