Seleksi MT BNI Rookie 46 Kenalkan “YAP” sebagai Model Pembayaran Baru

Bandung, ITB Career Center ̶ Lebih dari 200 peserta padati acara BNI Rookie 46 Campus Roadshow di Aula Timur ITB, Selasa (4/10/2018).

Mengusung tema YAP Generation, BNI kali ini mengajak para peserta untuk mengikuti seleksi program Management Trainee 2018 untuk bergabung bersama BNI. Ade, HRD Manager BNI Kantor Wilayah Bandung mengatakan bahwa program Management Trainee kali ini memiliki beberapa tahapan seleksi.

 

Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB, Dr. Eng. Sandro Mihradi, selaku perwakilan ITB memberikan sambutan pada BNI Rookie 46 Campus Roadshow di Aula Barat ITB. (Dok.ITB Career Center)

“Ada beberapa tahapan yang harus dihadapi kandidat program Rookie 46, yakni ada pre-selection Rookie 46 Talent Research, serta Selection Rookie 2.0 Challenge. Pada Pre Selection, mereka harus melakukan self-video branding selama 1 menit, sementara itu selection-nya berupa kompetisi bisnis dengan tema YAP Generation. Kandidat yang terpilih akan berkesempatan melewati jalur fast-track dan mengikuti training untuk posisi Manager,” ungkapnya.

YAP sendiri digadang menjadi salah satu aplikasi model pembayaran baru yang dicanangkan oleh BNI. Metode pembayaran ini akan menjadi salah satu instrumen yang dinilai dalam proses seleksi kompetensi ide bisnis tersebut.

Alumni Arsitektur ITB, Grace, yang merupakan salah satu best trainee Rookie 46 program MT BNI tahun lalu memaparkan bahwa berbeda dengan proses seleksi tahun 2017, tahun ini program MT lebih memfokuskan pada bisnis talent-nya.

“Dari tahun ke tahun, BNI selalu berusaha mengembangkan diri dengan mengikuti zaman, kali ini semua lebih simple, lebih digital juga. BNI paham bahwa sistem perbankan modelnya gitu-gitu aja, dari landing ke funding. Karena itu, dengan menggunakan aplikasi pembayaran model baru (YAP) pada ide bisnis kalian, kita ingin lihat bagaimana kita bisa sampai pada user experience-nya,” jelasnya pada kesempatan sharing BNI Rookie 46 di Aula Timur ITB, Selasa (4/10).

 

YAP, sistem aplikasi pembayaran baru yang dibuat oleh BNI menjadi salah satu instrumen yang digunakan dalam proses seleksi ide bisnis Rekrutmen BNI Rookie 46. (Doc.ITB Career Center/Fulca)

Dr. Eng. Sandro Mihradi, Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB memaparkan bahwa penggunaan sistem YAP dan seleksi dengan pola video branding oleh BNI menjadi salah satu alternatif baru dalam menyasar generasi saat ini.

“Era Industri 4.0, menuntut kita untuk menguasai inovasi dan teknologi sehingga kita bisa survive di era digitalisasi saat ini. Meski hardskill penting, softskills di bidang inovasi menjadi salah satu yang dilihat pada setiap rekrutmen. Kompetensi yang kami persiapkan untuk para alumni muda ITB diharapkan mampu menjadi bekal bagi talent terbaik yang dibutuhkan oleh BNI,” ujarnya saat memberikan sambutan BNI Rookie 46 Campus Roadshow di Aula Barat ITB, Selasa (4/10).

Berkarir di perbankan pertama yang didirikan pasca kemerdekaan ini ̶ 5 Juli 1946, ternyata memberikan banyak keuntungan. Meski sudah senior, Ade mengaku bahwa BNI mulai melakukan perekrutan untuk mengembangkan pola perbankan digital.

"Sekarang kan sudah cashless, digital banking. Teman-teman millennial diajak untuk membuat proyek baru yang mampu mengikuti perkembangan zaman. Karenanya, kami ingin punya leader yang muda-muda juga. Anak sekarang kan lebih canggih, lebih inovatif, kami ingin mereka punya visi yang jauh ke depan untuk mengembangkan BNI. BNI saat ini pun mengalami peremajaan, kantornya pun sudah tak lagi cubicle, semuanya sinergis, cocok banget buat anak-anak muda, khususnya anak ITB yang ingin berkarir di perbankan. Ada BNI learning wallet, pula, teman-teman boleh mengembangkan kompetensinya, kami biayai,” paparnya.

Ade juga menambahkan bahwa berkarier di BNI tidak melulu harus memahami ekonomi dan perbankan.

“Pengetahuan perbankan akan didapatkan dari nol, jadi semuanya bisa coba Rookie 46. Kami membuka lowongan ini untuk berbagai jurusan. Work and life balance-nya pun di-provide dengan sangat baik, salary juga bersaing, Berbeda dari perusahaan lain, naik ke posisi manager butuh waktu 10 tahun. Tapi Program MT Rookie 46 hanya butuh training selama 2 tahun,” ujarnya. (fv)



Komentar



Return to previous page Total view : 277
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More