Star Energy Geothermal, Jadi Satu-Satunya Perusahaan Energi Terbarukan di Titian Karir ITB 2018

Bandung, ITB Career Center ΜΆ Perusahaan geothermal terbesar ke dua se-Indonesia, Star Energy Geothermal menjadi satu-satunya perusahaan energi yang hadir sebagai peserta dalam Titian Karir ITB 2018.

Dewi Irawati, Human Resource Specialist Star Energy Geothermal Darajat Area mengatakan bahwa keikutsertaan perusahaannya ini menjadi ajang untuk mencari talent terbaik pada program Star Energy Geothermal Technical Trainee Program.

“Star Geothermal Energy Technical Trainee Program merupakan wadah perusahaan untuk mencari teknisi terbaik dan menjaringnya melalui program pelatihan selama 1 tahun. Kandidat yang terpilih akan dilatih dalam program kurikulum yang dibuat oleh Star Geothermal Energy di 3 area drilling, yakni Darajat, Salak, dan Wayangwindu. Mereka akan belajar geologi dan teknik drillingnya. Setelah satu tahun baru akan dipilih status kepegawaiannya sesuai kebutuhan perusahaan,” ujarnya.

 

Star Energy Geothermal ramai dikunjungi para jobseeker di perhelatan Titian Karir ITB. (Dok. ITB Career Center)

Perusahaan yang baru saja akuisisi dari Chevron ini menjadi leader bagi energi terbarukan di Indonesia. Namun, meskipun menjadi produsen geothermal terbesar di Indonesia, Dewi Irawati mengaku terkejut bahwa trend pasar kerja saat ini mulai beralih ke digitalisasi dan e-commerce.

“Kami menjadi satu-satunya perusahaan energi yang hadir di Titian Karir ITB, saya terkejut bahwa perusahaan e-commerce menjadi sasaran baru banyak jobseeker.Sesuai data yang dikeluarkan Direktur ITB Career Center kemarin, energi hanya masuk kolom others, dan lebih dari setengahnya melihat e-commerce dan startup sebagai lahan kerja baru yang cukup menjanjikan.

Meski begitu, Dewi Irawati menekankan bahwa meski karir di bidang energi, minyak, dan gas dianggap suram, dirinya optimis bahwa Star Energy Geothermal masih memiliki andil yang cukup besar dalam menggerakkan pasar kerja saat ini, terlebih lagi material yang diproduksinya adalah energi terbarukan.

“Meski terlihat suram, berkarir di dunia energi sebenarnya masih menjanjikan. Saat ini Indonesia masih kekurangan listrik, dan tahun 2018 kami menuju proyek geothermal 1200 Mega Watt. Kontrak konsesi kami masih sampai 30 tahun mendatang. Kami adalah perusahaan renewable energy, tidak membuat uap yang merusak paru-paru ataupun lingkungan. Tentu generasi milenial memahami hal itu, sehingga jelas, perusahaan kami akan terus berkembang,” jelasnya saat diwawancarai di Aula Barat ITB, Sabtu (17/3).

Lebih jauh, Star Geothermal Energy Technical Trainee Program tidak hanya menyasar anak ITB.

“Kami juga buka rekrutmen di UGM, UI, Trisakti, dan ITS. Tapi pada Titian Karir ITB kali ini, jelas, kami menyasar alumni ITB karena prestasinya sangat menonjol dan mereka mampu berkontribusi lebih kepada perusahaan,” ujarnya.

Fulca Veda



Komentar



Return to previous page Total view : 788
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More