Astra Asuransi: Perusahaan Asuransi Paling Digital se-Indonesia, Buka Rekrutmen di ITB

Sekitar 40 lebih peserta dari dan luar ITB ikuti psikotest pada rekrutmen Branch Manager Development Program (BMDP) Astra Asuransi Indonesia di ITB, Kamis (15/2). (Dok. ITB Career Center)

Bandung, ITB Career Center  ̶  Astra Astra Indonesia mengundang lebih dari 40 talenta muda untuk mengikuti psikotes serta wawancara pada proses rekrutmen Branch Manager Development Program (BMDP) di ITB.

Mariska, selaku Talent Accusation Analyst PT Asuransi Astra Indonesia, mengatakan bahwa program ini berguna untuk mencari kepala cabang Asuransi Astra di seluruh Indonesia.

“BMDP ini programnya untuk mencari kepala cabang Asuransi Astra di seluruh Indonesia. Kami roadshow di seluruh kampus di Pulau Jawa. ITB memang Kami prioritaskan rekrutmen untuk dua posisi yakni Management Trainee (MT) melalui program BMDPnya, dan posisi IT yang proses rekrutmennya dilakukan secara bersamaan saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa ITB menjadi prioritas karena keterampilannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Setidaknya untuk bidang IT banyak yang diambil dari kampus gajah tersebut.

 

 Mariska, selaku Talent Accusation Analyst PT Asuransi Astra Indonesia diwawancarai disela-sela proses rekrutmen BMDC Astra Assurance, Kamis (15/2). (Dok. ITB Career Center)

“Kami targetkan 15 orang direkrut untuk MT, sementara saat ini sudah ada 40 kandidat yang mengikuti psikotest. Untuk IT sendiri ada 20 orang yang kami undang, 4 diantaranya lolos untuk tahap interview, ITB jadi prioritasnya. Perusahaan Kami mengupayakan banyak lowongan untuk IT mengingat Astra sendiri sedang going digital, semuanya serba online dan mobile friendly. Karenanya, Kami membutuhkan IT analyst, technical, dan quality control yang kompeten dari ITB. Kami percaya alumni-alumni ITB memiliki kecerdasan yang tinggi. Mereka kompetitif, suka sesuatu yang baru, challenging, Kami butuh mereka untuk menciptakan opportunity dan suasana kerja yang inovatif di Astra Assurance,” ujarnya.

Di era industri ke empat ini, Mariska menerangkan bahwa Astra Assurance merupakan salah satu perusahaan asuransi paling digital di Indonesia. Asuransi Astra saat ini menciptakan berbagai kanal layanan online yang turut mengutamakan kemudahan cara berasuransi melalui internet. Menurutnya, hal tersebut turut menciptakan ruang baru bagi anak muda untuk berkreasi di perusahaan tersebut.

“Banyak manager Kami yang masih muda. Perusahaan Kami menerapkan nilai yang sesuai dengan kultur kerja anak muda saat ini. Tidak ada gap antara generasi X dan generasi Y, semuanya terlibat aktif agar karakter setiap karyawannya terbangun, karena Kita ingin konsumen juga senang dengan sikap asuransi Astra. Karenanya, salah satu nilai kita ‘FUN’ jadi kultur yang Kita pilih, Kita encourage karyawan untuk FUN, bekerja sinergis, berbaur dengan atasan dan rekan kerja untuk menciptakan inovasi dan hasil yang diinginkan perusahaan,” jelasnya saat ditemui disela-sela proses rekrutmen Asuransi ASTRA. (fv)



Komentar



Return to previous page Total view : 629
Events & Calendar
    • No Upcoming Event
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More