Torrecid Adakan Rekrutmen dan Seminar “Do & Don’t to Get Promoted” di ITB

Human Resources Torrecid Indonesia saat memberikan Career Talks “Do & Don’t to Get Promoted” di Galeri Arsitektur ITB, Rabu (7/2). (Dok.ITB Career Center)

Bandung, ITB Career Center  ̶  Torrecid, sebuah perusahaan multinasional global yang bergerak di lebih dari 27 negara, hadir dalam rangka memberikan seminar dan rekrutmen pada Rabu, (7/2/2018) di Galeri Arsitektur ITB.

Jeanyfer, selaku Torrecid Indonesia Human Resources Manager mengatakan bahwa kunjungan tersebut adalah pertama kalinya perusahaan sektor kaca dan keramik ini mengadakan seminar di ITB.

“Kami baru kerjasama dengan ITB Career Center tahun lalu, meski masih sedikit yang direkrut, antusiasnya lumayan baik. Sekarang Kami ingin lebih mengenalkan Torrecid lewat Career Talks. ‘Do & Don’t, to Get Promoted’ dipilih sebagai tema dengan fokus untuk mengenalkan nilai dan kultur perusahaan Kita yang mengedepankan inovasi, kualitas, servis, dan marketing-nya,” terangnya saat ditemui disela-sela seminar.

Jeanyfer mengatakan bahwa bekerja dimanapun memungkinkan Kita untuk growing jika Kita menunjukkan performance di perusahaan tersebut, termasuk di Torrecid. Ia menilai, Torrecid mengizinkan setiap karyawannya untuk merubah sistem di perusahaan yang berpusat di Spanyol ini dengan tangan terbuka.

“Torrecid memberikan peluang-peluang untuk berkembang sesuai dengan performance dan attitude setiap karyawannya. Karyawan boleh berinovasi demi mendapatkan hasil yang maksimal dan efektif. Kami mengharapkan alumni ITB untuk bisa berkontribusi disini, kualitas lulusan ITB tidak perlu diragukan lagi. Kami percaya mereka bisa meningkatkan level perusahaan Kami, apalagi tahun ini Kita akan ekspansi ke negara lain, Australia salah satunya,” paparnya.

Setidaknya lebih dari enam puluh peserta mengikuti seminar “Do & Don’t to Get Promoted” selama dua jam penuh di Galeri Arsitektur ITB. Pada proses rekrutmen, pihak HR Torrecid turut mengundang 20 alumni ITB yang telah diseleksi dari total dua puluh enam orang yang mengikuti proses rekrutmen di ITB sore itu.

“Ada sekitar 20 peserta dari ITB sendiri yang lolos ke tahap tes tertulis dan FGD dari total 26 peserta. Posisi yang disasar pun variatif. Mulai dari Marketing & Technical Chemical Product, Supply Chain Management, Designer, HR, dan Finance & Accounting, beberapa posisi direkrut dengan background studi Teknik Kimia, Teknik Industri, Design, Bisnis dan Manajemen,” jelasnya.

Beberapa peserta rekrutmen Torrecid Indonesia ikuti sesi Focus Group Discussion di Galeri Arsitektur ITB. (Dok.ITB Career Center/Fulca)

Dengan target penempatan Bulan Maret tahun ini, Jeanyfer menyatakan bahwa bekerja di Torrecid sesuai bagi alumni ITB yang menyukai tantangan. Dalam kesempatan tersebut Jeanyfer turut menceritakan pengalamannya dipercaya memulai proyek di luar negeri ketika pertama kali masuk ke Torrecid.

“Kenapa harus apply di Torrecid? This is a good company, with a good career! Torrecid sesuai untuk karir jangka panjang, karena bentuk perusahaan kita MNC, sehingga tidak ada limitasi waktu untuk naik posisi yang diinginkan, semua sesuai performance, semua bisa lintas project dan lintas negara. Kami menilai setiap karyawannya dengan berbagai tantangan dan peluang yang Kami berikan. Kami cari talent yang passionate dengan apa yang dikerjakannya, sesuai dengan pengalaman, tantangan sekaligus peluang pertamaku misalnya, harus ngejalanin proyek di Srilangka yang notabene belum ada brand Torrecid sama sekali. Setelah 2 minggu aku balik ke Indonesia dan ternyata proyek di Srilangka jalan. Ketika exhibition petinggi dari Spanyol malah cari tim dari Indonesia, Mereka appreciate dan belajar banyak dari karyawan Indonesia. Jadi, either for learning or explore the career, ketika Kamu bener bener ingin perform di karir, maka Torrecid adalah salah satu perusahaan yang bisa menjamin itu semua,” ujar Jeanyfer. (fv)



Komentar



Return to previous page Total view : 658
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More