Djabesmen Co. Adakan Campus Hiring Pertama Di ITB

 Benny Hasnuddin, selaku Plant and Technical Director PT. Djabesmen Co. berfoto bersama peserta seminar seusai memberikan sharing terkait berkarir di DBC, Selasa (13/2). (Dok. ITB Career Center)

Bandung, ITB Career Center  ̶   Sebanyak 50 lebih peserta ikuti seminar dan rekrutmen Djabesmen Co. (DBC) yang diadakan di Gedung Kuliah Umum Timur ITB pada Selasa, (13/2/2018).

DBC Djabesmen Co. sendiri merupakan sebuah holding company atau grup perusahaan yang telah berpengalaman dibidang usaha material building selama lebih dari 30 tahun. Perusahaan yang berpusat di Jakarta ini memiliki setidaknya delapan business unit yang terdiri dari PT Wavin Duta Jaya, PT Djabesmen, PT Granitoguna Building Ceramics, PT Superex Raya, PT Wavin Tunas Utama, PT Djabes Tunas Utama, PT Djabesdepo Fortuna Raya dan PT Djabesdepo Fortuna Medan.

Ditemui disela-sela kegiatan seminar, Samuel, selaku recruiter HR Corporate dari Djabesmen Co. mengatakan bahwa campus hiring di ITB merupakan rekrutmen kampus pertama yang dilakukan tahun ini.

“Ini merupakan pertama kalinya Kami mengadakan rekrutmen di kampus, terutama di ITB. Seminar di ITB sendiri merupakan salah satu cara agar perusahaan dekat dengan temen-temen alumni maupun mahasiswa ITB, karena kebanyakan dari mereka hanya kenal produk-produk Kami saja. DBC sendiri telah berpengalaman di bidang material dan manufaktur selama lebih dari 30 tahun. Kita pilih ITB karena Kami yakin lulusannya kompeten dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Kami. Sebagai contoh, Kami punya alumni ITB yang berprestasi dan telah berkontribusi lama di DBC. Sesuai dengan nilai perusahaan kami, “inspired to exceed”, Kami hadirkan Pak Benny Hasanudin selaku Direktur Teknik DBC sehingga bisa menjadi role model bagi adik-adik untuk mau berkarir di tempat Kami,” paparnya saat memberikan seminar “DBC: New Life Unfolds” di Ruang 9211 GKU Timur ITB, Selasa (13/2).

Alumni Teknik Mesin 92 sekaligus Plant & Technical Director PT. Djabesmen Co, Benny Hasnuddin, saat memaparkan tema karir di perusahaan material dan manufaktur DBC di Ruang 9211, GKU Timur ITB. (Dok.ITB Career Center)

Dalam pemaparannya, Benny Hasnuddin, selaku Plant and Technical Director PT. Djabesmen yang tak lain adalah Alumni Teknik Mesin ITB ’92 menyatakan bahwa bekerja di perusahaan manufaktur memiliki keistimewaan tersendiri.

“Berkarir di fabrikasi memiliki keunikan tersendiri bagi Saya. Meski background Saya teknik mesin, Saya belajar banyak, tak hanya berkenaan dengan kerja teknis, Saya juga mempelajari teknik kimia dan hal managerial lainnya. Setiap unitnya bekerja sinergis, dan Anda akan berhubungan dengan karyawan dari berbagai bidang. Kalau dikerjakan dengan senang hati, teman-teman akan nyaman dan mampu menjadi ahli di bidang yang ditekuninya nanti. DBC mampu memberikan pengalaman yang lebih, mengingat perusahaan Kita telah lama berdiri dan pesaing di bidang industri ini juga masih sedikit,” ujarnya.

Samuel melanjutkan bahwa di ITB pihaknya membuka rekrutmen untuk tiga posisi utama.

“Untuk recruitment di sini Kami buka tiga posisi utama, yakni Management Trainee (MT) unit support, commercial, dan manufacture. MT Support, itu untuk finance, accounting, human resources, dan IT. MT Commercial untuk posisi sales dan marketing. MT terakhir adalah tulang punggung perusahaan, yakni MT manufacture & plant dari untuk alumni teknik sipil, mesin, dan industri. Sore ini Kami mengundang kandidatnya untuk interview, besok Kita lanjutkan untuk psikotest di Galeri Arsitektur ITB,” jelasnya di akhir interview. (fv)

 



Komentar



Return to previous page Total view : 867
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More