Rekrutmen PT Asahimas Chemical: Lowongan Technical Support bagi Lulusan S1 Kimia dan Teknik Kimia

Kandidat sedang mengerjakan tes tulis dalam proses rekrutmen PT Asahimas Chemical.

Kandidat sedang mengerjakan tes tulis dalam proses rekrutmen PT Asahimas Chemical.

Bandung, ITB Career Center -  PT Asahimas Chemical adalah perusahaan multinasional yang berdiri tahun 1986. Perusahaan yang bergerak di industri kimia ini kini sedang melakukan rekrutmen untuk posisi Technical Support. Proses rekrutmen bekerja sama dengan ITB Career Center untuk mencari kandidat Techincal Support terbaik. Rekrutmen dilakukan selama dua hari di ITB Career Center, pada 29 hingga 30 November 2017.

Agenda proses rekrutmen hari pertama (29/11/2017) adalah tes tulis berupa tes potensi akademik. Peserta terpilih yang mengikuti tes tulis tidak hanya berasal dari ITB, tetapi juga dari Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Sriwijaya, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Sumatera Utara. Psikotes dilakukan di Ruang 9211 mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Peserta yang lolos tahap tes tulis kemudian diundang pada wawancara pada 30 November 2017 di ruang wawancara ITB Career Center. Dimulai pukul 08.00 WIB, kandidat terpilih melakukan proses rekrutmen wawancara kerja bersama HRD dan User. Kandidat yang lolos pada tahap wawancara HRD dan User, nantinya akan diundang psikotes pada 7 Desember 2017 di Ruang 9211, ITB Career Center.

Ditemui setelah proses rekrutmen wawancara selesai, Sakti Widya Putra selaku tim rekrutmen dari PT Asahimas Chemical memaparkan bahwa kualifikasi kandidat untuk Technical Support adalah minimal S1 jurusan Teknik Kimia atau Kimia. Posisi ini dibuka untuk lulusan baru atau yang berpengalaman di bidang sama maksimal dua tahun dengan IPK minimal 3,00.

"Selain kemampuan teknik yang baik, kandidat yang kami pilih adalah mereka yang hobi travelling dan mampu berkomunikasi secara aktif. Nantinya mereka akan bertemu langsung dengan customer kami. Tugasnya kan memecahkan masalah antara Asahimas dengan customer yang berkaitan dengan technical," ungkap Bapak Sakti.

Kebutuhan untuk posisi Technical Support pada 2017 adalah tiga orang. Dengan tahapan rekrutmen sebagai berikut:

  1. Tes Tertulis.
  2. Wawancara bersama HRD dan User.
  3. Psikotes
  4. Medical Check Up.
  5. Final Interview bersama director.

Perusahaan kimia global, PT Asahimas Chemical merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara sebagai pemasok kebutuhan Chlor Alkali (C/A), Ethylene Di-Chloride (EDC), Poly Vinyl Chloride (PVC), dan Vinyl Chloride Monomer (VCM). PT Asahimas Chemical merupakan bagian dari grup perusahaan internasional Asahi Glass Company (AGC) yang merupakan salah satu produsen kaca dan kimia terbesar di dunia yang berbasis di Jepang.



Komentar



Return to previous page Total view : 555
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More