Career Talk 'Moving from Campus to Corporate Life' by Darya Varia: Bersiaplah Menghadapi Era VUCA!

Herni S. Lukitomo selaku HRD Director PT Darya-Varia Laboratoria Tbk saat mengisi materi Career Talk 'Moving from Campus to Corporate Life'

Herni S. Lukitomo selaku HRD Director PT Darya-Varia Laboratoria Tbk saat mengisi materi Career Talk 'Moving from Campus to Corporate Life'.

Bandung, ITB Career Center - Mental yang dibutuhkan ketika berhadapan dunia kerja dengan masa kuliah tentu saja tidak linear. Untuk membantu mahasiswa mempersiapkan secara dini hal-hal terkait dunia kerja, ITB Career Center bersama PT Darya – Varia Laboratoria Tbk mempersembahkan Career Talk dengan tema 'Moving from Campus to Corporate Life'. Career Talk ini dilakukan di Auditorium CC Institut Teknologi Bandung pada 29 November 2017 pukul 14.00 hingga 16.30 WIB.

Sebanyak 152 peserta seminar mengikuti dengan baik Career Talk pertama persembahan dari PT Darya – Varia Laboratoria Tbk. Peserta terdiri dari mahasiswa ITB dan non ITB. Dalam acara ini terdapat dua pembicara dari PT Darya – Varia Laboratoria Tbk. Pembicara pertama adalah Dr. Michael Reo selaku Senior Medical Manager, beliau mengajak peserta Career Talk untuk peduli mengenai kesehatan jasmani. Daya tahan tubuh yang baik akan didukung oleh pola hidup, pola makan, dan suplemen tambahan seperti multivitamin.  PT Darya – Varia Laboratoria Tbk menyediakan multivitamin sebagai asupan energi, yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari.

Pembicara kedua terdapat Herni S. Lukitomo selaku HRD Director PT Darya-Varia Laboratoria Tbk. Beliau berbagi cerita mengenai dunia kerja sesungguhnya di era digital ini. Ibu Herni mengungkapkan bahwa saat ini arus informasi datang sangat cepat dan kini sudah masuk situasi disruptif. Sebagai orang-orang yang akan memasuki dunia kerja, peserta seminar diajak menyadari bahwa kini mereka harus siap dan mampu menghadapi tantangan era VUCA.

VUCA merupakan singkatan dari Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity. Dalam era Vuca, akan banyak kesempatan yang lahir dari perubahan masif. Peserta yang datang dalam Career Talk diharapkan mampu mengatasi situasi disuptif, yang bergelombang cepat, tidak pasti, kompleks, dan sifanya ambigu seperti VUCA era,” ungkap Ibu Herni yang merupakan lulusan Psikologi Universitas Gadjah Mada.

Dalam era VUCA ini, perubahan cepat sekali terjadi. Sehingga dibutuhkan target spesifik jangka pendek. Mahasiswa juga harus adaptif terhadap paradigma perubahan yang terjadi. Bila tidak bisa menyesuaikan dengan kebutuhan atau terkesan kaku, maka akan kalah. Era VUCA juga perlu dihadapi dengan mental tangguh, lincah, dan kreatif tanpa batas.

“Dalam bekerja di era VUCA, kamu harus menjadi diri sendiri dan memilih pekerjaan yang benar-benar disukai. Bekerja sesuai passion akan membuat all out dalam bekerja. Bekerja memang kewajiban, tetapi menjadi senang dalam bekerja itu adalah pilihan. Bila bekerja apa yang Anda tidak suka, kalian akan cepat bosan dan tidak bersemangat,” papar Ibu Herny dalam acara Career Talk.

Ditemui setelah selesai acara, Yunia Luyulestari selaku Talent Acquisition Staff PT Darya-Varia Laboratoria Tbk memaparkan bahwa tujuan mengadakan Career Talk adalah ingin mahasiswa lebih mengenal lebih banyak mengenai PT Darya-Varia Laboratoria Tbk. Setelah dilakukan survey, banyak orang lebih mengetahui produknya dibanding perusahaannnya. Selain company branding, Career Talk ini juga dibuat untuk menjembatani program Management Training PT Darya-Varia Laboratoria Tbk tahun 2018. Diharapkan setelah Career Talk, banyak yang dapat mengenal perusahaan PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, sehingga tertarik bergabung program Management Training tahun 2018.

Selain ITB, Career Talk PT Darya-Varia Laboratoria Tbk juga diadakan di Universitas Indonesia dan beberapa perguruan tinggi swasta dan negeri lainnya. Kedepannya Career Talk ini akan menjadi agenda rutin oleh PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.

"Kami senang sekali Career Talk ini diluar ekspetasi. Target peserta kami hanya 100 peserta, tetapi hari ini yang datang ada 152 peserta. Mereka juga antusias, setiap pemutaran video dan presentasi, semua nyimak banget. Luar biasa," ungkap Mbak Yunita.



Komentar



Return to previous page Total view : 178
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More