Technical Training Yokogawa: Pelatihan Menjadi Engineer dan Specialist Engineer Gratis Selama 6 Bulan

 Peserta Technical Training Yokogawa sedang registrasi sebelum memasuki ruang 9211 untuk tes tulis.

Peserta Technical Training Yokogawa sedang registrasi sebelum memasuki ruang 9211 untuk tes tulis.

Bandung, ITB Career Center - Yokogawa adalah perusahaan yang bergerak di bidang Field Instrument dan Industrial Process Control System.  Pada Jumat, 17 November 2017 lalu, Yokogawa melakukan tes tulis dan psikotes untuk mencari sumber daya manusia (SDM) terbaik bagi Technical Training Yokogawa di ITB Career Center. Program Technical Training Yokogawa adalah salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan persembahan Yokogawa.

Kandidat yang lolos akan mendapatkan training selama enam bulan oleh Yokogawa untuk dibentuk menjadi Engineer dan Specialist Engineer. Nantinya kandidat yang lolos akan mendapatkan berbagai pembelajaran mengenai engineer handal secara gratis. Selain mendapatkan training, kandidat juga akan mendapatkan uang saku selama mengikuti training.

“Setelah selesai on job training selama enam bulan, kandidat bila merasa cocok silakan bergabung bersama Yokogawa untuk menjadi karyawan, atau hanya sebatas program technical training saja juga silakan. Technical Training Yokogawa sudah sembilan kali diadakan, artinya sudah sembilan tahun program CSR ini berjalan di Yokogawa Indonesia," ungkap Bapak Fajar Radzkymoerti selaku HRD officer yang ditemui saat jam istirahat rekrutmen.

Setiap tahun jumlah peserta Technical Training tentatif, dari seleksi beberapa kota biasanya jumlah peserta mulai dari lima orang hingga 12 peserta. Kualifikasi untuk mengikuti Technical Training Yokogawa secara ekslusif adalah fresh graduate atau yang memiliki pengalaman kerja maksimal tiga tahun. Usia maksimalnya 25 tahun dengan jurusan Teknik Fisika, Instrumentasi, Teknik Kimia, dan Teknik Elektro.

Perihal value tim rekrutmen Yokogawa dalam mencari kandidat Technical Training, Bapak Fajar mengungkapkan ada tiga yang menjadi tolak ukur, yaitu:

1. Memiliki semangat dan motif belajar yang tinggi

2. Orientasi kandidat untuk mengikuti Technical Training Yokogawa bukanlah uang, tetapi harus ilmu. Technical Training Yokogawa akan memberikan ilmu berlimpah langsung oleh profesional baik teori dan praktik.

3. Siap diberikan penugasan dimanapun, karena nanti tidak hanya akan training di kantor.

"Siapa saja yang masuk requirement, boleh mendaftarkan diri untuk Technical Training Yokogawa. Kami menjaring seluas-luasnya untuk ITB dan non ITB. Setiap tahun kami mengadakan rekrutmen bekerja sama dengan lembaga karir di tiga perguruan tinggi, yaitu Univesitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Institut Teknologi Sepuluh Nopember,” tambah Bapak Fajar.

Agenda pada 17 November 2017 lalu, adalah tes tulis, psikotes, dan forum group disscusion. Tes dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB di ruang 9211, ITB Career Center, GKU Timur Lantai Dasar No.10 Bandung. Terdapat 70 orang yang mengikuti test tulis dan psikotes, sedangkan yang lolos ke tahap forum group discussion ada 30 orang yang terbagi menjadi lima kelompok.

Setelah forum group disccusion, tim rekrutmen Yokogawa akan merekap seluruh peserta dari tiga perguruan tinggi yang sudah mengikuti semua tahapan untuk di rangking. Nantinya sekitar 20 orang akan diundang untuk ke kantor pusat Yokogawa di Jakarta untuk melakukan diskusi panel. Kandidat terbaik yang berhasil lolos di tahap ini kemudian akan tes kesehatan sekaligus tahap akhir dari rangkaian tes rekrutmen Technical Training Yokogawa. (SWA)



Komentar



Return to previous page Total view : 441
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More