Rekrutmen PT Inalum: Mencari SDM yang Visioner dan Memiliki Integritas

PT Inalum sedang melakukan psikotes di Ruang 9212

PT Inalum sedang melakukan psikotes di Ruang 9212

Bandung, ITB Career Center - PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) melakukan rekrutmen serentak di empat kota pada tanggal 18 November 2017 minggu lalu. Rekrutmen PT Inalum kali ini bekerja sama dengan lembaga karir di empat perguruan tinggi Indonesia, yaitu; di Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Gadjah Mada.

Posisi yang sedang dibuka PT Inalum adalah Assistant Superintendent/Assistant Officer. Tes ini ditujukan bagi D3 dan S1 lulusan Teknik Mesin, Teknik Kimia, Kimia, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi, Teknik Industri, Teknik Sipil, Ilmu Komputer, dan Akuntasi. Kandidat harus memiliki IPK minuman 3,00 dari PTN dan PTS minimal akreditasi B. Usia maksimal kandidat 27 tahun bagi S1 dan 24 tahun bagi D3.

Ada 42 kandidat yang mengikuti tes psikologi di ITB Career Center pada 18 November 2017 lalu. Kandidat berasal dari alumni ITB dan non ITB. Agenda rekrutmen adalah psikotes dan forum group discussion. Proses Rekrutmen dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 di Ruang 9212, GKU Timur ITB, kemudian dilanjutkan di ruang rapat ITB Career Center dari pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Kandidat yang mengikuti tes psikologi pada Sabtu lalu adalah kandidat yang sebelumnya sudah lolos seleksi adminstrasi dan tes potensi akademik. Berikut tahapan rekrutmen PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum):

1. Seleksi Admintrasi

2. Tes Potensi Akademik

3. Tes Psikologi

4. Tes Kesehatan

5. Program Pemagangan

6. Wawancara

Menurut Moh. Rizak H selaku General Manager Human Resource Departement PT Inalum, rekrutmen berkala setiap tahun sekitar 100-120 karyawan. Jumlah ini untuk merotasi karyawan yang pensiun dan untuk penambahan karyawan karna kebutuhan pengembangan di PT Inalum. Saat ini kebutuhan dibuka untuk lulusan baru. Bila diterima, kandidat akan dilakukan pemagangan selama enam bulan, kemudian setelah dua tahun akan ada fast track dengan rotasi penempatan di wilayah kerja.

"Kami tentu mencari kandidat yang bisa bekerja secara profesional. Dengan lulusan baru diharapkan bisa memberikan kontribusi segar dan baik untuk PT Inalum. Kami memiliki nilai acuan dalam setiap rekrutmen, yaitu; memiliki integritas dan visioner,” ujar Bapak Rizak yang ditemui ketika proses rekrutmen berlangsung. (SWA)



Komentar



Return to previous page Total view : 740
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More