MDP Maybank Indonesia: Kandidat yang Memiliki Pengalaman Organisasi Memiliki Nilai Plus!

Bandung, ITB Career Center - Kesempatan berkarir di PT Bank Maybank Indonesia Tbk terbuka, dengan adanya seleksi Management Development Program (MDP) untuk posisi Risk Management dan Business Banking. Maybank Indonesia melakukan rekrutmen pada Selasa, 14 November 2017 di Ruang 9211 Institut Teknologi Bandung. Rekrutmen dimulai pukul 09.00 WIB dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 80 orang. Peserta berasal dari alumni ITB dan non ITB.

Management Development Program (MDP) merupakan sebuah program pengembangan yang ditujukan bagi calon karyawan yang berasal dari perekrutan fresh graduates. Kandidat yang berhasil lolos akan dididik secara komprehensif, khusus dalam area bisnis. Program pengembangan ini memberikan kesempatan percepatan karir bagi para lulusan universitas yang terpilih.

Sebelum tahapan rekrutmen dimulai, Maybank Indonesia terlebih dahulu memaparkan profil perusahaan. Kemudian proses rekrutmen dimulai dengan psikotes yang terbagi menjadi dua sesi. Terdapat 24 kandidat yang lolos pada tahapan psikotes, kemudian tahapan rekrutmen dilanjutkan dengan wawancara HRD. Kandidat yang lolos pada tahap wawancara HRD nantinya akan wawacara dengan user dan dilanjutkan medhical check up. Kandidat yang berhasil lolos di program MDP Maybank Indonesia nantinya akan ikatan dinas selama tiga tahun.

“Selain memenuhi kualifikasi umum seperti, usia maksimal 25 tahun dan IPK minimum 2.75, kandidat yang kami cari adalah orang yang memiliki pengalaman organisasi. Ini kan future leader Maybank, mereka harus terbiasa dengan leadership, team work, dan me-manage tim,” ungkap Mas Aldy selaku HRD Maybank Indonesia.

Menurut Mas Aldy, keaktifan di organisasi akan berpengaruh kepada individu kepada setiap calon kandidat. Melalui organisasi, individu biasanya dapat mempelajari berbagai karakter baik dalam diri maupun orang lain. Belum lagi softskill yang semakin terasah bila aktif berorganisasi. Aktif berogranisasi juga akan membantu mengembangkan karakter, keprofesionalan, dan kemampuan berkomunikasi.

Program MDP Maybank Indonesia menerapkan prinsip pengembangan yang mengkombinasikan pembelajaran melalui pengalaman, pembelajaran dalam kelas dan pembelajaran melalui orang lain. Bagian terbesar dalam program pengembangan ini akan didapat melalui kegiatan on the job training (OJT) dimana setiap peserta akan diarahkan dan didampingi oleh para mentor yang merupakan manajer senior, yang handal dan berpengalaman dalam bidangnya.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia” atau “Bank”) adalah salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari grup Malayan Banking Berhad (Maybank), salah satu  grup penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN. Sebelumnya, PT Bank Maybank Indonesia Tbk bernama PT Bank Internasional Indonesia (BII) yang didirikan pada 15 Mei 1959.Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang terkoneksi dengan jaringan regional maupun internasional Grup Maybank.

(Shinta Wulan Anggraeni)



Komentar



Return to previous page Total view : 359
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More