Meet The Millenials: Bank Permata Berbicara Tentang Financial & Technology

Bandung, ITB Career Center - Industri keuangan dengan basis teknologi atau disebut dengan fintech saat ini menjadi peluang bisnis yang terus berkembang. Kata Fintech sendiri berasal dari kata financial dan technology yang mengacu pada inovasi finansial dengan sentuhan teknologi modern. Fintech mengadaptasi perkembangan teknologi yang dipadukan dengan bidang finansial diharapkan bisa menghadirkan proses transaksi keuangan lebih praktis, aman serta modern.

Bank permata sebagai penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia juga menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama pelayanan teknologinya. Berbagai inovasi dilakukan oleh Bank Permata untuk mengimbangi perkembangan teknologi saat ini. Melalui kecanggihan transaksi platform jual beli obligasi  Internet Banking, Permata Bank mempersembahkan layanan E-Bond. Layanan E-Bond membuat transaksi obligasi dapat dilakukan secara fleksibel, dan merupakan pertama kalinya dalam dunia perbankan Indonesia.

Menurut Ridha W.Kusumah selaku CEO Bank Permata, teknologi itu tidak ada batasannya, akan selalu ada peluang bertambah canggih dan maju. Misalnya saja saat ini adanya layanan dompet digital bernama Go-Pay. Dengan bekerja sama dengan bank, Go-jek menjadikan bank sebagai critical partner untuk layanan Go-Pay.

Menjamurnya perusahaan e-finansial dengan tawaran kecepatan, kemudahan, kenyamanan dan biaya yang rendah menjadikan perbankan harus terus melakukan pembaruan dari sisi teknologi. Tidak hanya di Indonesia, berdasarkan laporan Business Insider, dalam artikel ‘The Future of Banking: Growth of Innovative Banking Fintech Services’ 40% bank yang berbasis di negara-negara Amerika Utara mengalokasikan lebih dari 25% investasi IT untuk transformasi digital. Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan pihak ketiga, atau perusahaan e-finansial.

"Kalau saja bank bisa mengefektifkan diri dengan penawaran layanan-layanan yang semakin memudahkan customer. Perusahaan-perusahaan start up tidak akan bisa hidup. Bank satu-satunya lembaga di dunia yang diperbolehkan menjadi agent of payment. Bank dan perusahaan start up yang saling membutuhkan, membuat keduanya bekerja sama untuk menjawab kebutuhan konsumen melakukan pembayaran, pengiriman uang, intermediasi dana, hingga investasi serba mudah dan praktis dengan teknologi," ungkap Bapak Ridha dalam seminar Meet The Millenials.

Bapak Ridha memberikan pesan kepada generasi millenial saat ini menghadapi perkembangan fintech dan peluang karir adalah jangan lupakan substansi minat masing-masing. “Perkembangan teknologi tentu membuat peluang karir dengan basis-basis teknologi dan digital menjadi semakin tinggi. Namun bila minat kita misalnya di dunia kelistrikan, jadikan teknologi sebagai penunjang untuk minat kita. Sehingga saling support,” tegas Pak Ridha.

Bapak Ridha DM Wirakusumah menjadi salah satu pembicara di Seminar Meet The Millenials di Auditorium Campus Center Timur, Institut Teknologi Bandung pada Rabu, 08 November 2017. Dalam seminar ini, Hamish Daud selaku Brand Ambassador #SayangUangnya program persembahan dari Permata Bank juga menjadi salah satu pembicaranya.

(Shinta Wulan Anggraeni)



Komentar



Return to previous page Total view : 136
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More