Festival 'Shell Campus Week' Mengenalkan Kebutuhan Energi Alternatif Di Masa Depan

Energi fosil yang terbatas, membuat PT Shell Indonesia menjadi perusahaan dengan komitmen menyediakan solusi energi alternatif untuk memenuhi kebutuhuan energi di masa depan. Begitu peduli dengan pengembangan energi masa depan di Indonesia, PT Shell Indonesia mengadakan Festival Shell Campus Week di Institut Teknologi Bandung yang berlangsung pada 10-11 Oktober 2017.

Salah satu rangkaian kegiatan dari Festival Shell Campus Week adalah Talkshow dengan tema "Making the Future by Powering Talent to Progress the Nation" di Aula Barat ITB pada 11 Oktober 2017. Talkshow ini menghadirkan Rozainbahri Noor sebagai HR Director Shell Indonesia, Wahyu Indrawanto sebagai General Manager Retail Indonesia, Singapura, dan Hongkong, serta Andri Pratiwa sebagai VP Sales B2B Lubricants Shell Indonesia.

Talkshow dimulai pukul 11.15 WIB dipandu oleh Bambang Setia Budi selaku direktur ITB Career Center. PT Shell Indonesia mengemukakan bahwa efisiensi energi menjadi sangat penting era ini. Lebih dari itu, Shell Indonesia adalah perusahaan yang sangat peduli terhadap penggunaan energi di masa depan. “Shell sebagai perusahaan internasional juga berkomitmen untuk membantu dunia memenuhi kebutuhan energi yang berkembang untuk masa depan. Shell memiliki banyak inovasi sebagai alternatif energi masa depan di Indonesia,” papar Bapak Wahyu Indrawanto.

“Kami memanfaatkan pengetahuan, teknologi, dan inovasi untuk menghadirkan lebih banyak energi yang lebih bersih demi memenuhi kebutuhan dunia yang terus meningkat. Shell juga menemukan berbagai cara untuk menggunakan energi secara lebih efisien,” terang Bapak Andri Pratiwa yang lebih sering dipanggil Mas Andri ini.

Talkshow dengan durasi 120 menit ini dihadiri oleh alumni-alumni ITB yang sudah bekerja di PT Shell Indonesia, diantarnya ada; Haniyyah Hasna sebagai Market Insight & Business Research Shell Lubricants dan M. Farishadi Rukandi sebagai Key Account Manager, Sales Direct, Shell Lubricants. Haniyyah bergabung bersama PT Shell Indonesia melalui program Shell Graduate Programme setelah lulus dari Teknik Perminyakan ITB tahun 2016. Sedangkan Farishadi memilih mengundurkan diri dari salah satu BUMN dan bergabung dengan PT Shell Indonesia sejak 2014. Keduanya menceritakan bagaimana peluang karir dan betapa menantangnya bekerja di perusahaan internasional ini.

Kelebihan bekerja di PT Shell Indonesia juga dijelaskan secara singkat oleh Rozainbahri Noor sebagai HR Director Shell Indonesia. Shell Graduate Program adalah program spesial untuk lulusan-lulusan baru yang ingin memiliki karir baik, gaji awal kompetitif dan manfaat luar biasa lainnya. “Bagi kamu yang mengikuti Shell Graduate Program, setiap 4 tahun kamu bisa berpindah ke posisi lain sesuai passion, bahkan bila kinerja sangat baik, kesempatan untuk berkarir di Shell cabang negara lain sangat terbuka lebar. Kan nilai teguh dalam Shell salah satunya adalah Connected.  Shell saat ini sudah ada  di 30 negara di dunia. Peluang kamu ditugaskan di luar negeri sangat besar!” ujar Bapak Rozain disela-sela Talkshow.

Selain seminar, pameran mobil karya mahasiswa, talkshow, dan kuliah umum bersama Country Chairman & President Director PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, Shell Indonesia juga menghadirkan Container of Possibilities (CoP) yakni kontainer berukuran 20 kaki yang diubah menjadi unit yang layak ditinggali. Container memiliki banyak kelebihan dengan teknologi efisien dalam penggunaan energi dan memudahkan kehidupan sehari-hari.

(Shinta Wulan Anggraeni)



Komentar



Return to previous page Total view : 196
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More