Informasi Keanggotaan Mahasiswa dan Alumni

Dengan menjadi anggota ITB Career Center, rekan-rekan akan mendapatkan akses daring (online) untuk memasukkan aplikasi lamaran ke berbagai perusahaan terkemuka. Selain itu, rekan-rekan akan mendapatkan info terbaru tentang lowongan, program magang, dan berbagai kegiatan rekrutmen di kampus ITB. Dan yang tak kalah menariknya, anggota ITB Career Center dapat masuk ke Titian Karir Terpadu ITB GRATIS*.

 

Informasi Keanggotaan

1) Mahasiswa dan Alumni ITB

  • GRATIS dan seumur hidup.
  • Bagi mereka yang hendak  memperpanjang masa keanggotaannya, silahkan ikuti prosedur perpanjangan yang tertera di bawah. Administrator akan secara otomatis memperpanjang keanggotaannya menjadi keanggotaan seumur hidup dan gratis.
  • Syarat: Pindai (scan), potret, atau fotokopi KTM/Surat Keterangan Lulus (SKL)/Ijazah sebagai syarat pendaftaran.

 

2) Mahasiswa dan Alumni Dari Perguruan Tinggi Lainnya

     Biaya keanggotaan baru dan perpanjangan:

  • Rp 30.000,- untuk 3 bulan.
  • Rp 50.000,- untuk 6 bulan.
  • Rp 90.000,- untuk keanggotaan seumur hidup. Keuntungan: tak perlu menghadapi repotnya memperpanjang masa berlaku keanggotaan. Cukup satu kali mendaftar.

  

Prosedur Pendaftaran

A. Pendaftar Baru

1) Anda dapat datang dan mendaftarkan diri langsung ke kantor ITB Career Center yang berlokasi di:

        GKU Timur Lt. Dasar, Kampus ITB (dekat BNI 46)
        Jl. Ganesa No. 10 Bandung.

2) Atau daftarkan diri anda langsung di situs ITB Career Center dengan mengisi formulir registrasi daring (klik untuk mengisi). Setelah selesai, pendaftar baru akan mendapatkan email konfirmasi dari career@itb.ac.id. Ikuti langkah-langkah berikutnya untuk mengaktivasi akun anda.

3) Bagi mahasiswa/alumni ITB, unggah hasil pindai/potret KTM/Surat Keterangan Lulus/Ijazah saat mengisi formulir registrasi di situs ITB Career Center.

4) Bagi mahasiswa atau alumni non-ITB, kirimkan biaya keanggotaan baru ke rekening BNI 46 cabang Kampus ITB:

  • Nomor rekening: 09-00-00-1091
  • Atas nama        : Institut Teknologi Bandung, Penampungan PCAD ITB, Cabang Perguruan Tinggi Bandung    

Selanjutnya, bukti transfer dipindai (scan) atau difoto dengan resolusi yang memadai. Namai file tersebut dengan "Bukti Pembayaran (Nama Lengkap)". Simpan dalam format .jpg atau .pdf, maksimal berukuran 2 MB dan dimensi maksimal 1024 x 1024 pixel, lalu masuk ke laman Konfirmasi Pembayaran dan ikuti langkah-langkah konfirmasi pembayarannya.

Kami tidak akan mengaktifkan keanggotaan Anda sebelum bukti pembayaran atau data lengkap Anda kami terima. Hal ini ditujukan untuk menghindari kesalahan pemrosesan User Name anda di website ITB Career Center.

 

B. Perpanjangan Keanggotaan Bagi Akun Expired

Bagi yang sudah terdaftar sebagai anggota ITB Career Center dan hendak memperpanjang keanggotaan, Anda tidak perlu mengisi formulir lagi. Anda cukup memperpanjang masa keanggotaan Anda.

1) Mahasiswa/Alumni ITB: Siapkan Kartu Mahasiswa atau SKL atau Ijazah, lalu dipindai (scan) atau difoto dengan resolusi yang memadai. Simpan hasilnya dalam format .jpg atau .pdf, lalu kirimkan ke career@itb.ac.id

Tuliskan "Perpanjangan Keanggotaan ITB" di subjek email. Cantumkan juga keterangan berupa:

  • Nama Lengkap, 
  • Jurusan, 
  • Alamat Email, dan
  • Nomor Ponsel.

2) Mahasiswa/Alumni non-ITB: Silahkan lakukan pembayaran ke rekening rekening BNI 46 cabang Kampus ITB:

  • Nomor rekening: 09-00-00-1091
  • Atas nama        : Institut Teknologi Bandung, Penampungan PCAD ITB, Cabang Perguruan Tinggi Bandung    

Selanjutnya, bukti transfer dipindai (scan) atau difoto dengan resolusi yang memadai. Namai file tersebut dengan "Bukti Pembayaran (Nama Lengkap)". Simpan dalam format .jpg atau .pdf, lalu masuk ke laman Konfirmasi Pembayaran dan ikuti langkah-langkah konfirmasi pembayarannya.

 

C. Aktivasi Keanggotaan

Keanggotaan Anda akan diaktifkan maksimal 2 x 24 jam* hari kerja setelah data atau bukti pembayaran kami terima. Bila email kami terima pada hari Jumat sore, aktivasi akan kami proses pada hari Senin berikutnya. Mohon Konfirmasi Pembayaran dilakukan antara jam 8 - 16 bila akun hendak diaktifkan pada hari itu juga.

Bila lewat dari 2 x 24 jam* akun anda belum aktif karena satu dan lain hal atau anda mengalami kesulitan mengakses website ITB Career Center, silahkan laporkan ke administrator di career@itb.ac.id agar akun anda segera diaktivasi. 

Tuliskan keterangan "Bukti Pembayaran (Nama Lengkap)" di bagian subjek email. Cantumkan pula keterangan berikut pada badan email anda:

  • Status Keanggotaan (BaruPerpanjangan)
  • Asal Universitas
  • Jurusan
  • Nomor Handphone,
  • Alamat Email

 


*Kecuali menjelang pelaksanaan Titian Karir Terpadu ITB

--------------------------------------------------------------------------------------------

Terima kasih atas perhatiannya. Pertanyaan, problem ketika melakukan aplikasi online, dan saran dapat disampaikan ke alamat email career@itb.ac.id atau hubungi ITB Career Center di (022) 250 9177.



Return to previous page Total view : 231023
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More
Career Tips