Mengembangkan Karir Sesuai Impian di Virtual ITB Integrated Career Days 2022

BANDUNG, kemahasiswaan.itb.ac.id – Dalam rangkaian acara Wisuda ITB pada April 2022, Career Center ITB menghadirkan kegiatan Virtual ITB Integrated Career Days 2022. Acara tersebut berlangsung secara daring sejak 19-21 Mei 2022 melalui platform virtualfair.itb.ac.id.

Kegiatan bursa kerja yang rutin digelar ITB tersebut, tidak hanya menghadirkan berbagai peluang kesempatan mengembangkan karir saja, tetapi juga diisi dengan beragam kegiatan lainnya, seperti seminar perusahaan, konseling karir, rekrutmet karyawan, dan ditutup bersamaan dengan kegiatan TEDxITB pada 22 Mei 2022 bertempat di Saung Angklung Udjo Bandung.

Ketua pelaksana Virtual ITB Integrated Career Days 2022, Sonny Rustiadi, MBA., Ph.D mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara periodic dan merupakan rangkaian perayaan wisuda ITB bulan April lalu. Selama 2 tahun pelaksanaannya, kegiatan ini digelar secara virtual dan menghadirkan berbagai fasilitas interaksi live antara perusahaan dengan para pencari kerja. Kegiatan yang berlangsung sejak tahun 1998 ini tidak hanya menjadi tonggak sejarah bagi ITB tetapi juga bagi Indonesia.

“Bisa dikatakan ini menjadi bursa kerja  pertama di era tersebut yang bisa menjembatani antara perusahaan dengan perguruan tinggi dalam merekrut sumber daya manusianya,” ucap Sonny. 

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D menuturkan, meski bursa kerja ini dilakukan secara virtual namun kegiatan ini tetap mampu memberikan fasilitas interaksi langsung antara industri dengan pencari kerja. Ia pun menyakini, bahwa diperlukan wadah khusus semacam ini untuk mempertemukan dan membangun jaringan yang lebih luas antara dunia industri dengan perguruan tinggi. 

Menurutnya, untuk mendapatkan tenaga professional idbutuhkan program-program yang mendukung link and match perusahaan dengan lulusan perguruan tinggi. Bursa kerja menjadi ajang “perjodohan” yang cukup baik untuk mempromosikan perusahaan dalam merekrut sumber daya manusianya. Terlebih saat ini, perkembangan teknologi dan industri semakin pesat makan perusahaan-perusahaan terkait di bidang itu semakin kompetitif.

“ITB tentu akan menyuplai talenta-talenta terbaik ke berbagai bidang, hal ini guna mendukung perkembangan industri bangs akita. Apalagi persaingan industri di bidang teknologi dan informasi semakin ketat maka dibutuhkan juga tenaga professional yang bisa menjawab tantangan menuju era Society 5.0. Dimana industri ditantang untuk bisa menyelesaikan semua permasalahan khususnya permasalahan sosial dari sisi teknologi dan informasi yang berkembang,” jelas Reini.

Adapun perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut diantaranya Paragon, Pangaea Sinergi Solusi, P&G, Kalimantan Prima Persada, Allianz Indonesia, Mind ID, Cosmax Indonesia, APRIL Group, KB Valbury, PT HLI Green Power Bank Mandiri, Multipolar, Bank BRI, Bank BCA, MUFG Bank, Prima Vista Solusi, Samsung R&D Institute Indonesia, Bank Indonesia dan Astra International.



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More