300 Mahasiswa se-Indonesia Mengikuti BIGxIDEOLOGY 2021 Batch 2 - Be entrpreneur 4.0 think out of the box and lets break the limit!

Sambutan dalam Acara BIG X IDEOLOGY pada Rabu, 11 Agustus 2021 yang dibawakan oleh Bapak Sonny Rustiadi, Ph.D selaku Direktur ITB Career Center. (Dok. ITB Career Center)

Bandung, ITB Career Center - BIG X IDEALOGY 2021 Batch 2 sudah dimulai. BIG X IDEALOGY merupakan program pelatihan bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan ide-ide inovatif dan kreatid agar dapat menjadi solusi dari permasalahan disekitarnya. Untuk kali ini, tema yang diangkat adalah Be Entrpreneru 4.0 Think Out of The Box and Let's Break The Limit!.

Acara BIG X IDEALOGY dimulai sejak Rabu hingga Senin, 11 - 16 Agustus 2021 secara daring. Acara ini yang dibuka pada Rabu, 11 Agustus 2021 oleh Bapak Sonny Rustiadi, Ph.D selaku Direktur ITB Career Center. Acara BIG X IDEALOGY merupakan kerjasama antara ITB Career Center, LPiK ITB, dan SBM ITB.

Menurut Pak Sonny, BIG X IDEOLOGY kali ini lebih semarak, karena para pesertanya 2x lebih banyak dibandingkan batch 1 sebelumnya. "Dengan program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI), sebagai bagian dari Kampus Merdeka Merdeka Belajar, mahasiswa dari berbagai universitas se-Indonesia bisa mendaftar. Jumlahnya mencapai 400 lebih peserta. BIG X IDEOLOGY merupakan langkah awal untuk mengikuti Entrepreneurship Development Program yang merupakan salah satu program KMMI yang di buka di ITB."

Sesi tanya jawab saat pemaparan dari Dr. Dina Dellyana selaku Kepala Divisi Pengembangan Kewirausahaan LPiK ITB. (Dok. ITB Career Center)

BIG X IDEOLOGY merupakan rangkaian acara dengan durasi 1 minggu dengan mempelajari 3 stream yang berbeda, yaitu stream bisnis, stream kreatif dan stream teknis. Dalam sesi pembukaan skaligus pemberi materi dalam stream bisnis, Ibu Dr Dina Dellyana selaku Kepala Divisi Pengembangan Kewirausahaan LPiK ITB, yang membawakan materi terkait Start-up Industry Landscape. "Dengan kondisi Pandemi seperti saat ini, banyak perubahan yang terjadi, seperti misalnya Start-up Trend. Sekarang healthtech, social commerce, fintech lagi banyak sekali peluang untuk tumbuh dan berkembang"

Selain acara webinar dengan tema yang berbeda setiap harinya, para peserta juga mendapatkan sesi coaching dengan para mentor yang berpengalaman. Setiap peserta dibagi kedalam beberapa kelompok. Setiap kelompok nantinya dapat menghasilkan 1 ide bisnis yang merupakan kolaborasi dari masing-masing peserta dan dibantu oleh para mentor tersebut. Antusias para peserta cukup tinggi terlihat bahwa sampai akhir acara jumlah peserta masih banyak. (EF)



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More