Penutupan ITB Virtual Career Days, Lebih dari 15.000 Pencari Kerja Sambangi Pameran Secara Online

BANDUNG, DItmawa ITB – Lebih dari 15.000 pencari kerja antusias mengikuti kegiatan ITB Virtual Career Days 2021. Pada kesempatan tersebut, pencari kerja mengunjungi laman virtualfair.itb.ac.id dan mengikuti sejumlah aktivitas job fair secara online.  Acara yang dilaksanakan pada 7-12 April 2021 lalu ini menyajikan beragam kegiatan interaktif secara virtual, seperti career counselling, promosi dan presentasi perusahaan, hingga proses wawacara perusahaan dengan pelamar kerja. 

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang kami adakan terkait acara Wisuda ITB April 2021. Kegiatan ini pun menggabungkan kegiatan promosi, pameran, presentasi, hingga online. dan semua kegiatan dilakukan secara online,” ucap Direktur Kemahasiswaan ITB, Dr. G. Prasetyo Adhitama M.Sn saat acara Penutupan ITB Virtual Career Days 2021 beberapa waktu lalu (12/4/2021). 

Ia menyebukan, ada ratusan lowongan pekerjaan yang dibuka oleh sekitar 15 perusahaan yang hadir sebagai partisipan. Peluang kerja tersebut tidak hanya diperuntukan bagi lulusan di bidang teknik saja. Akan tetapi dibuka juga lowongan pekerja untuk lulusan dibidang sains, ilmu sosial, hingga seni dan humaniora. Selain itu, dalam rangkaian acara ini pun, digelar juga kegiatan User Gathering dan Scholarship Gathering. 

Sementara itu, Presiden Indonesia Career Center Network (ICCN) Teddy Indira Budiwan S.Psi, MM menuturkan, banyak perkembangan yang dilakukan ITB dalam menyajikan bursa lowongan kerja di masa pandemi ini. Dengan konsep virtual fair yang disajikan, ia menilai banyak pencari kerja tertarik untuk mengikuti acara tersebut. Konsep pameran lowongan kerja yang interaktif ini semakin mengukuhkan ITB untuk jadi percontohan dalam pameran bursa kerja yang dilakukan secara onlie dan diikuti pula oleh perguruan tinggi lainnya. 

"Kami berharap usai ini akan ada semakin banyak kerjasama yang bisa dilakukan antara perguruan tinggi dan perusahaan untuk menghadirkan bursa tenaga kerja dengan konsep berbeda seperti ini. Di masa transisi awal bekerja, tentu tidak semua hal berjalan lancar. Akan tetapi, saya berharap banyak bantuan yang bisa dilakukan oleh perguruan tinggi almamater, perusahaan, dan pemerintah. Pemerintah pun memberikan investasi yang banyak untuk hal tersebut,” ujar Teddy. 

Acara penutupan pun diisi dengan rangkaian penutupan dari beberapa perusahaan maupun testimoni para pencari kerja. Selain itu, acara pun ditutup dengan pemberian Plakat sebagai apresiasi ITB terhadap mitra perusahaan yang sudah mendukung kegiatan berlangsung. Turut hadir secara virtual, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM) Prof.Ir.Dr. Jaka Sembiring serta perwakilan dari perusahaan partisipan. 



Komentar



Events & Calendar
    • No Upcoming Event
Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More