Huawei Indonesia Sangat Concern dengan Pengembangan Young Local Talent

Huawei Indonesia Campus Talk: Explore DigitALL Career pada Senin, 22 Maret 2021 secara virtual.

Bandung, ITB Career Center – Huawei Indonesia kembali mengunjungi ITB. Dalam kunjungannya kali ini, Huawei Indonesia akan menyelenggarakan Recruitment dan Campus Talk: Explore DigitALL Career. Acara ini dibuka oleh Mr. Albert Yang selaku Vice President of Organization Transformation Huawei Indonesia dan Bapak Dr. Tutun Juhana, S.T., M.T., selaku Dekan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB.

Huawei Indonesia sangat concern dengan pengembangan sumber daya manusianya. Banyak program yang dibuat dan dijalankan untuk mengembangkannya, salah satunya adalah program fresh graduate recruitment yang merupakan bagian dari local talent development. Program fresh graduate recruitment ini diselenggarakan setiap tahun. Ini adalah komitmen dari Huawei Indonesia untuk selalu melakukan penerimaan karyawan baru. Penerimaan karyawan baru bisa untuk fresh graduate maupun untuk experience hiring, dimana hanya requirmentnya saja yang berbeda, namun prosesnya sama.

Yang cukup menarik dari Huawei Indonesia adalah mengenai kompensasi yang diterima. Dalam presentasi yang dibawakan oleh Bapak Dani K. Ristandi selaku HR Director Huawei Indonesia, kompensasi yang dibayarkan lebih besar daripada rata-rata industri. Semakin lama bekerja di Huawei semakin besar pula kompensasi yang didapatkan, namun itu berbading dengan kerja keras yang dilakukan. Di Huawei, kerja keras diberikan penghargaan berupa insentif untuk dedikasi dan kontribusi secara nyata. Komposisi dari kompesasi adalah gaji pokok, bonus, manfaat, insentif jangka panjang dan assignment allowance (seperti relocation allowance, hardship allowance, meal allowance, home visit plane tickets, commercial insurance, expatriate annual leave, dll). “Jika kalian memiliki ambisi, komitmen, dan insight, ayo join dengan Huawei Indonesia. Run the world with Huawei” ajak Bapak Dani.

Di Huawei Indonesia sendiri, 75% pegawainya berpendidikan Sarjana, 10% berpendidikan Master dan 15% berpendidikan diploma, dengan 75% berasal dari jurusan engineering dan sisanya dari jurusan non-engineering. Jika tertarik untuk bergabung bersama Huawei Indonesia, ada 5 tahapan yang harus dijalani, yaitu mengirimkan CV/Resume, lalu dilanjutkan dengan technical interview, HR interview, dan final interview. Sebelum final interview, akan ada psychological test, dan apabila lulus, akan diterima atau proses hiring.

 

Informasi mengenai lowongan yang dibuka oleh Huawei Indonesia dapat dilihat pada akun Instagram @huaweicareer.id.

Selain dari Bapak Dani, ada juga Bapak Daniel Pardamean Samosir sebagai Project Director (Telkom Account) Huawei Indonesia yang merupakan lulusan matematika ITB angkatan 2004. Beliau menceritakan di Huawei Indonesia berdasarkan project base organization, bisa jadi kita akan mengerjakan banyak project dalam satu waktu. Tapi semua dikerjakan bersama-sama dengan tim, yang bisa berasal dari berbagai departemen baik peran maupun fungsi yang berbeda-beda. Jika dalam mengerjakan project ada karyawan yang kurang dalam performance, misalnya karena passion berbeda dengan apa yang dikerjakan, akan ada mekanisme tersendiri untuk dapat pindah posisi atau bagian, selama hal tersebut dikomunikasikan. Karena core value dari Huawei Indonesia sendiri adalah stay customer-centric, inspire dedication, grow by reflection dan persevere. Ketika ditanya apa itu Huawei? Huawei adalah a leading global provider of information and communications technology (ICT) infrastructure and smart device. (EF)

 



Komentar



Frequently asked questions
Mengapa saya tidak bisa login?

Saya lupa username/password, Saya sudah menggunakan fitur "forgot password", mengapa saya masih gagal login juga?

Setelah registrasi saya telah melakukan verifikasi email tapi saya masih belum dapat melakukan login. Apa yang kurang?

More